Selasa, 9 Maret 2021

Genmuda – Mumpung lagi hype banget sama trailer perdana dari film ‘Captain America: Civil War’, marilah sejenak kita tengok lagi pahlawan-pahlawan super buatan Indonesia yang sebenernya engga kalah kece kok dari buatan Marvel. Bahkan kalau mereka ikutan nongol di ‘Captain America: Civil War’, beuuh bisa jadi film terkeren se-galaksi bima sakti (yha ga gitu juga sih).

Film-film superhero dari Marvel yang sering kamu tonton itu tau engga sih bikinan siapa guys? Yup, mereka adalah tokoh-tokoh kartun yang berasal dari Marvel Comics. Sejak diangkat ke layar lebar, superhero-superhero ini makin beken dan punya lebih banyak fans lagi di seluruh dunia.

Nah, coba aja kalau tokoh-tokoh pahlawan super dari para komikus Indonesia juga diangkat ke layar lebar, pasti engga kalah kok sama Marvel. Yah, dengan syarat sih film nya harus punya visual efek dan aktor-aktor yang jempolan.

Anyway, ini dia nih beberapa tokoh superhero asli Indonesia, yang sebenarnya bisa kok masuk tim The Avengers, kalau aja mereka udah go internasional ke Amerika Serikat dan engga milih berkarir di dalam negeri aja. Cekidot!

  1. Godam Manusia Besi

Mungkin Godam dan Clark Kent adalah kembaran yang tertukar. Soalnya, Godam ini bisa dibilang Superman nya Indonesia sih. Liat aja gambar sampe kostumnya, sama-sama hobi pake celana dalem di luar dan sepatu boots tinggi kayak Meisy. Yang ngebedain, di dada Godam bukan tertulis lambang ‘S’, tapi lambang palu godam (palu gede). Karakter ini diciptain oleh Pak Wid NS pada tahun 1969.

 

  1. Sembrani

Gaes, jangan fokus banget ngeliatin kostum Sembrani yang agak-agak terlalu ketat itu ya. Tokoh ini diciptain pada tahun 1974 sama komikus Indonesia, Hasmi, yang juga nyiptain tokoh Gundala Putra Petir. Sembrani diambil dari bahasa Jawa, wesi berani atau besi berani (magnet).

Apa kelebihan Sembrani? Kayak namanya, doi punya kemampuan kayak magnet, yaitu bisa nempel dimana aja. Termasuk nempel deket-deket cewek cantik. Kalau Sembrani masuk ke tim Avengers, dia bisa jadi pengalih perhatian yang berguna abis, tinggal nempel aja ke musuh-musuhnya.

 

  1. Aquanus

Tokoh superhero lain yang juga diciptain oleh Wid NS adalah Aquanus. Aquanus berasal dari kata Aqua (air) dan Nus dari kata Dhanus. Dhanus adalah nama seorang anak yang berasal dari Planet Zyba, dimana penghuninya bisa hidup di darat dan di air.

Sampe sekarang, belum ada superhero Avengers yang bisa hidup di dua alam kayak Aquanus. So, kalau doi ikutan gabung, pasti bakalan punya banyak fans yang mungkin ngelebihin fansnya Hulk yang cuma bisa berubah jadi mahluk ijo.

 

  1. Pangeran Mlaar

Dari namanya aja, udah jelas banget kekuatan super yang dimiliki sama Pangeran satu ini. Mlaar adah Putra Mahkota kerajaan dari Planet Covox yang bisa melar atau elastis gara-gara eksperimen yang dilakuin pamannya. Kalaupun Pangeran Mlaar engga jadi superhero, bisa dipastiin doi bakalan sukses berkarir sebagai atlet senam.

 

  1. Kalong

Kalong atau Calong pertama kali dibuat dalam komik berjudul Calong Anak Kelelawar pada tahun 1972. Dan tahukah Kawan Muda, kalau Calong yang masih bocah ini bisa jadi penentu dan juru kunci buat film ‘Captain America: Civil War’! Soalnya, permasalahan yang terjadi antara Iron Man dan Captain America adalah karena dua-duanya engga terbuka satu sama lain, yang akhirnya terjadilah miskomunikasi dan perbedaan pendapat.

Sementara itu kekuatan super yang dimiliki Calong yaitu bisa memancarkan sinar pemaham atau kejujuran. Sinar ini bisa membuat siapa aja memberikan keterangan yang jujur. Tuh, kalau semua udah sama-sama jujur, engga bakal sampe perang!

 

  1. Merpati

Engga lengkap kalau superhero engga ada ceweknya. Yuk kenalan sama Merpati! Merpati adalah superhero yang punyaa kemampuan terbang, mencari arah, dan jago bela diri. Mungkin doi sedikit lebih berguna dari Black Widow yang cuma bisa bela diri tapi engga bisa terbang. PS: kali aja kamu pengen tau, Merpati in adalah pacar dari Gundala loh. Mereka berdua juga udah diceritain menikah dalam komik ‘Pengantin Buat Gundala’. Sweet abis.

 

  1. Jin Kartubi

Pahlawan-pahlawan super yang isinya cuma manusia biasa bakalan kalah sama Kartubi. Kartubi adalah bangsa jin yang punya badan super gede, punya kekebalan super, dan dengan badan segede gitu, dia masih bisa terbang! Cool banget kan?

Bisa di pastiin, Jin Kartubi bakalan berguna banget buat tim Iron Man ataupun tim Captain America. Cara manggilnya pun gampang banget, tinggal ngegosok pisau belati, nanti Kartubi bakalan muncul sambil ketawa terbahak-bahak. (Engga tau juga kenapa Kartubi mesti muncul sambil ketawa, tapi biarin aja deh emang gitu ceritanya) (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥