Rabu, 28 Juli 2021

Genmuda – Konsep ngejelajahin ruang dan waktu dari dulu sampai sekarang emang masih jadi salah satu topik yang engga ada abisnya buat dibahas. Engga cuma ada di buku atau film, ide semacam itu pun kerap diceritain dalam drama Korea.

Sebagai manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah, bisa ngejelajahin ruang dan waktu tentu bakal jadi pengalaman yang amat sangat luar biasa. Apalagi kalo sampai berujung pada kisah asmara nan romantis, itu jadi semacam bonus yang engga bakal bisa dilupain seumur hidup.

Namun demikian, beruntung buat kamu para penggemar K-drama, kamu sebetulnya bisa ikut ngerasain serunya pengalaman lintas ruang dan waktu lewat sejumlah drama menarik. Walau engga masuk akal, ya seengganya ingat aja kata Agnez Mo bahwa cinta kadang-kadang emang engga pakai logika. Berikut ini Genmuda.com rangkumin 5 pilihan dramanya:

1. ‘Rooftop Prince’ (2012)

via koreandrama.org
(Sumber: Istimewa)

Apa jadinya kalo ada pangeran mendadak mendarat di atap rumah kamu, Kawan Muda? Kira-kira itulah yang terjadi di drama ini. Seorang pangeran Joseon (Park Yoo Chun) dan tiga pengawalnya ngelintasin ruang dan waktu sampai tiba di atap rumah seorang cewek bernama Park Ha (Han Ji Min). Di tengah upayanya buat nyesuain diri dengan masa depan, sang pangeran justru nemuin sejumlah kemiripan antara eranya dan era modern, yang kemudian ngebantu doi buat ngungkapin kematian istrinya.

2. ‘The Great Doctor’ (2012)

via fanpop.com
(Sumber: Istimewa)

Di drama ini, ceritanya Lee Min Ho berperan sebagai seorang prajurit Goryeo yang ngelintasin ruang dan waktu sampai berada di Seoul jaman sekarang. Berhubung doi lagi nyari dokter ajaib, doi lantas maksa seorang ahli bedah plastik (Kim Hee Sun) buat ikut balik ke eranya doi. Hingga akhirnya, keduanya malah saling jatuh cinta, terlepas dari berbagai intrik dan masalah yang ada.

3. ‘God’s Gift – 14 Days’ (2014)

via soompi.com
(Sumber: Istimewa)

Kalo empat drama lainnya nyeritain tentang kisah asmara, drama ini justru lebih fokus pada cinta ibu terhadap anaknya. Ber-genre thriller, drama ini berkisah tentang seorang ibu (Lee Bo Young) yang kembali ke masa 14 hari sebelum anaknya diculik dan dibunuh. Dengan dibantu seorang mantan polisi yang beralih jadi detektif swasta, doi lalu berjuang ngelawan waktu buat nyelamatin putrinya. Tapi siapa sangka, di saat yang bersamaan mereka juga sekaligus ngungkapin sejumlah rahasia kelam.

4. ‘W’ (2016)

via nontondramaonline.net
(Sumber: Istimewa)

Wah, kalo yang satu ini sih Genmuda.com yakin banyak di antara kamu pasti lagi pada ngikutin ceritanya. Berbeda dari drama-drama pada umumnya, drama ini berkisah lintas dimensi lewat peralihan di antara dua dunia, yaitu dunia nyata dan dunia webtoon yang dihuni oleh masing-masing tokoh utamanya. Ngelibatin Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo (yang comeback setelah enam tahun engga main drama apapun) sebagai pemeran utama, drama ini jelas wajib banget kamu tonton.

5. ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’ (2016)

via iumushimushi.tumblr.com
(Sumber: Istimewa)

Drama yang baru bakal tayang pada 29 Agustus mendatang ini diangkat dari kisah novel Tiongkok karya Tong Hua, ‘Bu Bu Jing Xin’. Saat gerhana matahari total, Go Ha Jin (IU) berpindah ruang dan waktu dari abad 21 ke era Dinasti Goryeo dan terbangun dalam wujud Hae Soo yang berusia 16 tahun. Di sana, doi jatuh cinta sama Pangeran Wang So (Lee Joon Gi), yang dianggap nyeremin dan bikin orang-orang ketakutan. Perjuangan ngerebut tahta dan cinta pun bakal ngewarnain drama ini. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer