Rabu, 30 September 2020

Genmuda – Kehadiran David Beckham di Indonesia sejak 25 Maret lalu bikin Indonesia jadi sorotan. Soalnya, mantan kapten kesebelasan Inggris yang melegenda itu lakuin banyak kegiatan penting di Indonesia.

Kegiatan yang pasti diketahui semua netizen dalam negeri adalah kegiatannya posting foto dan becanda sama anak-anak sekolah. Juga, main bola di Jakarta.

Tapi, apa makna di balik kunjungannya? Itulah yang ingin Genmuda.com kasih tahu kamu berdasarkan siaran pers UNICEF dan jadwal kegiatan David Beckham di Indonesia.

1. Hadir sebagai brand ambassador

via newindianexpress.com
(Sumber: newindianexpress.com)

Kehadiran suami tercinta Victoria Beckham itu engga lepas dari upaya dua entitas besar nampang di Indonesia. Yaitu, perusahaan asuransi AIA dan organisasi anak-anak PBB, UNICEF. Beckham kan brand ambassador keduanya.

2. Main bola di Kuningan

via newindianexpress.com
(Sumber: newindianexpress.com)

Dalam kunjungan ke Jakarta, Beckham sempat main bola di Kuningan. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi hadir juga loh di pertandingan amal itu.

Pertandingan lainnya adalah tim Indonesian Legends bertanding lawan tim U-16, terus 64 Junior Cup All-Star lawan empat perwakilan timnas, dan tim AIA Junior Cup All-Star melawan timnas Garuda.

3. Bantu akademi sepakbola

via newindianexpress.com
(Sumber: newindianexpress.com)

Secara simbolis, pertandingan bola Beckham di Jakarta dilakuin buat bantu sejumlah akademi sepakbola dalam negeri. Bersama perusahaan asuransi AIA, Beckham nyumbang 10.000 bola sepak ke 1.000 anak perwakilan akademi sepakbola.

4. Sumbangan untuk stadion

via newindianexpress.com
(Sumber: newindianexpress.com)

Tiap gol yang terjadi pada kontes persahabatan itu, Beckham dan AIA bakal nyumbang 10 juta rupiah. Uangnya dipakai untuk pembangunan lapangan sepakbola di Desa Tulehu, Ambon, Maluku, yang juga dikenal sebagai “Desa Sepakbola.”

5. Menginspirasi anak sekolah

via viva.co.id
(Sumber: viva.co.id)

Saat bertolak ke Semarang, David Beckham mencopot “seragam” AIA dan masang kostum 7 Fund, organisasi amal Beckham yang berafiliasi dengan PBB. Bersama-sama, mereka menginspirasi anak-anak sekolah.

6. Melawan bullying

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com)

UNICEF, 7 Fund, dan Beckham juga ngajarin para siswa dan guru dalam mencegah bullying dan menyelesaikan kasus yang lagi berjalan. Selain itu, mereka juga ngajarin supaya anak-anak perempuan engga cepat-cepat dinikahin.

7. Mendorong remaja berani ngomong

via Tribun News
(Sumber: Tribun News)

Timnya David Beckham juga menanamkan nilai bahwa anak remaja harus berani ngomong. Apalagi, memberitahu pihak-pihak berwajib tentang pelanggaran atau bullying yang mereka saksikan di sekitar.

Dengan kata lain, David Beckham dateng ke Indonesia buat menjalani misi kemanusiaan. Kurang baik apa coba. Ganteng, punya keluarga cakep, jago main bola, legenda, terus baik lagi. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.