Sabtu, 17 April 2021

Genmuda – Di jaman serba smartphone kayak sekarang ini, chatting di layanan SMS maupun jejaring sosial emang udah ngedominasi banget di kehidupan masyarakat. Buat kamu para Generasi Muda khususnya, hubungan percintaan kamu pun sedikit banyak pasti dipengaruhi sama chatting. Ngaku deh! He-he.

Mulai dari saat masih PDKT sampai pas udah pacaran sekalipun, engga bisa diungkiri kalau sebagian besar waktu pasti bakal kamu abisin buat chatting sama si doi. Apalagi kalau kalian LDR-an, keberadaan chatting jelas bakal ngebantu banget dalam ngejaga kelangsungan hubungan kalian ke depannya.

Namun demikian, buat kamu para cowok, (sorry to say) sering kali kamu mungkin suka engga nyadar kalau ada hal-hal yang cewek harap udah kamu tahu terkait chatting kalian. Entah itu konten atau timing-nya, berikut ini adalah 5 dari sekian banyak contoh di antaranya:

1. Kasih tahu kalau kamu terlalu sibuk buat ngebalas

Kamu udah nonton ‘AADC 2’? Kalau udah nonton, kamu tahu dong segimana lamanya ratusan purnama? Nah, penantian panjang itu pun pada dasarnya bakal dialamin cewek pas lagi nunggu chat dari gebetan atau cowoknya. Kalau emang kamu lagi sibuk atau engga begitu suka buat sering-sering ngecek hp, bilang aja dari awal supaya si dia engga seharian terus-terusan harap-harap cemas alias H2C nungguin balasan dari kamu. Betenya tuh bisa sampe ke ubun-ubun tahu engga! (#pengalamanpribadi)

2. Jangan iseng ngirimin kalimat atau gambar yang aneh-aneh

Iya deh tahu kamu udah gede, tapi engga perlu sampai yang iseng mancing-mancing chatting aneh juga loh ya. Apalagi kalau kamu dan si doi baru kenalan atau baru mau PDKT, apalagi kalau hubungan kalian baru seumur jagung, yang ada doi malah bakal ilfeel sama kamu dan ngecap kamu sebagai cowok yang engga benar. Kurang-kurangin aneh-anehnya ya, Kawan Muda.

3. Engga perlu pencitraan

Poin ini sebenarnya harus kamu ingat banget kalau kamu dan si dia masih di tahap PDKT atau bahkan baru aja kenalan. Engga perlu lah kamu yang sok-sokan tiap hari rajin ngirimin selamat pagi atau malam maupun kalimat-kalimat motivasi atau penyemangat yang maksa buat nunjukin kalau kamu peduli dan perhatian sama doi. Emangnya kamu siapanya Pak Mario Teguh? Kalau mau dilirik, ya coba berusaha buat kasih doi bukti lewat aksi yang lebih nyata.

4. Kalau kamu berkali-kali nge-chat terus engga dibalas, itu tandanya…

Walau bisa juga berarti si dia lagi sibuk atau paketnya abis, poin yang keempat ini justru terbilang lebih sesuai buat nandain kalau doi sama sekali engga mau kamu hubungin alias doi engga tertarik sama kamu. Random chats ada kalanya emang bisa berguna dalam PDKT. Tapi, perlu diingat pula bahwa kalau setiap kamu nge-chat doi balasnya selalu lama dan singkat atau terkesan ngehindarin dan bahkan ujung-ujungnya sama sekali engga ngebalas semua chat kamu, maybe she’s just not that into you!

5. Jangan pernah sekali-sekali nembak atau mutusin lewat chatting

Well, iya sih banyak hal memang bisa dibicarain via chatting, mulai dari yang paling random sampai yang paling serius. Terlepas dari itu, engga semua hal serius bisa benar-benar kamu bicarain lewat chatting. Contohnya adalah kalau kamu mau nembak atau mutusin si dia. Oke lah semua orang sibuk, tapi buat hal semacam itu seharusnya kamu bisa nyediain waktu khusus kalau kamu memang cowok sejati. Ini seriusan, Sherina banget loh, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer