Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Spider-Man bisa dibilang udah jadi bagian budaya pop yang gak bisa dilupain gitu aja. Sejak diangkat ke dalam layar lebar dan diperanin sama Tobey Maguire, Andrew Garfield, sampe searang, Tom Holland, si manusia laba-laba seolah jadi pelopor film-film superhero.

Setelah kemunculannya di “Civil War,” Marvel dan Sony akhirnya sepakat menggarap sekuel terbaru tentang Peter Parker dalam “Spider-Man: Cominghome.

Bukan tanpa alasan kenapa film yang mulai tayang di Indonesia tanggal 5 Juli 2017 ini sangat ditunggu-tunggu oleh para fans, selain dikemas lebih modern dan anak muda banget, seenggaknya Genmuda.com berhasil ngerangkum 10 alasan penting lainnya kenapa kamu nonton film ini. Kuy lah, masa gak kuy!

1. Peter Parker masih SMA

(Sumber: YouTube)

Sama kayak kamu, iya kamu yang lagi baca tulisan ini di Genmuda.com, dalam skenario MCU, Peter Parker (Tom Holland) sengaja direkrut oleh Tony Stark (Robert Downey Jr.) dalam “Civil Wars.” Di post creditnya sendiri, Peter nampak kegirangan dengan hadiah kostum dari Tony Stark.

Dari situlah cerita filmnya bakal berlanjut. Dan beda sama Peter Parker versi anak kuliahan ala Tobey Maguire atau Andrew Garfield, Tom bakal memainkan Peter Parker versi anak SMA.

2. Superhero labil yang sedang mencari jati diri

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Beda sama Iron Man atau Captain America yang keliatan matang sebagai superhero, Spider-Man justru digambarkan sebagai anak muda yang masih belum tau akan kekuatannya. Sama seperti komiknya, doi masih labil antara menjadi superhero atau jadi anak muda seumurannya.

3. Paman Ben diganti Tony Stark?

(Sumber: google)

Tokoh ikonik yang jadi motivasi Peter Parker menjadi superhero ini pun gak bakalan kamu temuin di film terbarunya. Menurut Eric Carroll, selaku co-producer dari Marvel menyatakan kalo Paman Ben cuma bakal disinggung aja. (Ya, kalo pun bakal muncul semoga aja doi gak lagi sekarat setelah ditembak saat jemput Peter).

Namun demikian, sosok ikonik itu bakalan diisi sama milyuner. Tony Stark. Gak cuma jadi partner, Tony sengat diset seolah-olah menjadi mentor bagi Spidey.

4. Kostum Spider-Man bakal lebih canggih tergantung kondisi Peter Parker

via: Instagram
(Sumber: Istimewa)

Karena dibuat oleh Stark Industries, otomatis kostum laba-laba doi bakalan secanggih kostum Iron-Man. Salah satu yang menarik perhatian adalah teknologi JARVIS.

Uniknya lagi, Tony sengaja memasukan berbagai teknologi yang terkunci dalam mode “Training Wheels Protocol.” Singkatnya, semua fitur di kostum bakalan terbuka satu persatu buat melatih Peter untuk menjadi superhero.

5. Musuhnya juga punya kostum gak kalah canggih

via: Movie Pilot
(Sumber: Movie Pilot)

Buat ngimbangin unsur action, maka villian utama yang ada di film ini adalah Adrian Toomes atau The Vulture. Toomes yang diperanin sama Michael Keaton adalah seorang jenius di bulang elektronik dan mesin.

Bersama temennya, Toomes menciptakan perusahaan penerbangan yang mesin kemudian menjadi cikal bakal terlahirnya kostum The Vulture. Di sini sang penjahat juga dibekali oleh berbagai senjata dan serum khusus yang terhubung oleh kostumnya.

6. The Vulture juga menjadi musuh Iron Man

Michael Keaton
(Sumber: Istimewa)

Namanya juga MCU, otomatis cerita satu film ke film lainnya ada hubungannya. Dalam wawancaranya dengan Screen Rant, Carroll juga menambahkan jika pasca kejadian “Civil War” lah, bisnis jual beli senjata elektronik milik Toomes mengalami kebangkrutan. Inilah yang menyebabkan ia memiliki dendam tersendiri dengan Tony Stark.

7. Punya banyak musuh dalam satu film

via: Screen Rant
(Sumber: Screen Rant)

Gak cuma The Vulture yang bakalan jadi musuh Spidey. Seenggaknya bakalan ada tiga orang lainnya, yaitu The Tinkerer, Shocker, dan Montana. Kalo dilihat dari peran The Vulture, ketiga villian tersebut mungkin cuma jadi ‘kroco-kroco’ aja.

8. Another MJ

via: Teen Vogue
(Sumber: Teen Vogue)

Yup, bukan Mary Jane Watson yang bakalan jadi cewek Peter Parker, apalagi Gwen Stacy. Melainkan Michelle Jones (Zendaya) cewek pintar, intelek, dan kutu buku.

9. Gak ada lagi Harry Osborn

via: Comic Book Global
(Sumber: Comicbookglobal)

Sohib karib Peter Parker ini emang sengaja di-kick oleh Carroll demi menyajikan cerita yang lebih baru dan segar. “Tujuan kami bukan melihat (karakter) apa yang udah pernah ada.” Sebagai gantinya, Peter bakalan ditemenin sama Ned Leeds (Jacob Batalon).

10. Bibi May seksi banget

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Ini yang gak kalah penting, kalo dua film sebelumnya sosok Bibi May digambarin sebagai wanita tua, beda halnya sama Bibi May yang diperanin sama Marisa Tomei. Ya, doi terlihat lebih muda dan seksi buat sosok Bibi May.

Namun demikian Carroll menjelaskan kalo alasan Tomei gak jadi wanita tua karena pihak Marvel ingin Bibi May bisa menjadi kakak bagi Peter. FYI, Marisa dan Robert Downey sebelumnya pernah pacaran juga, loh.

11. Dapet review bagus

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Terakhir, sebelum pergi ke bioskop, kamu wajib tau kalo review film “Spider-Man: Cominghome” dari berbagai review sangat memuaskan. Rotten Tomatoes dan IMDB memberikan nilai di atas 7,6 – 8. Itu artinya film ini siap menawarkan jalan cerita yang fresh dan mungkin berbeda dari film-film MCU lainnya.

 

Sumber: Screen Rant

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.