Senin, 1 Juni 2020

GenmudaKorean waves menjarah perhatian remaja di seluruh dunia. Wajah oppa ganteng – eonni cantik penuhi layar handphone penumpang angkutan umum. Makanan Korea ngetren di berbagai area nongkrong. Bahkan ngomong pun ke-aigoo-aigoo-an.

Selain gaya hidup artisnya, fashion dan makeup Korea juga jadi kiblat anak-anak zaman sekarang. Teknik makeup minimalis yang berkesan “no makeup” layaknya eonni Song Hye Kyo pun populer di berbagai kalangan.

Buat Kawan Muda yang belum tau gimana sih makeup “no makeup” versi cewek-cewek Negeri Ginseng, langsung cek di bawah ini.

BB cream not foundation

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Stylist Korea lebih suka pake BB cream dibanding foundation. Efeknya sama-sama nutupi noda hitam dan jadi alas riasan. Bedanya, BB cream (atau CC cream) lebih ringan dan tipis dibanding foundation.

Jadi, pilih BB cream daripada foundation kalo pengen keliatan mirip Bae Suzy daripada Kim Kardashian. BB cream juga cocok dipake sebagai alas riasan formal untuk jadi pager ayu di kondangan kok, girls.

Face Oil + bb Cream

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Sadar gak, sih kalo wajah mbak Suzy atau teteh Lee Sung Kyung tuh berkilau kayak ada bohlam lampunya gitu. Wajah mereka makin cerah, seger, dan keliatan muda.

Ternyata, oh ternyata, rahasia dibalik wajah yang bikin cewek pada iri itu adalah BB cream dicampur terlebih dahulu sama face oil. Face oil itu bukan minyak goreng, ya. Tapi, minyak nabati khusus wajah yang gak berbau dan biasanya terbuat dari coconut oil atau jojoba oil.

Cobain teknik ini, lalu jangan salahin Genmuda.com kalo gebetan makin jatuh cinta. #EAA.

Alis non-melengkung

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Apa yang kamu liat pas nonton film nya artis-artis Hollywood? Pasti kamu bakal nemuin alis melengkung cetar membahendol dengan lekukan ngalahin jalur ke Puncak.

Seleb Korea sebaliknya. Para stylist lebih milih alis berbentuk lurus tipis yang simpel. Cukup rapihin bentuk alis dengan ikutin bentuk natural alis, poles pensil alis tipis-tipis dengan warna yang senada sama kulit, dan voila! Kamu siap tampil daebak.

Ombre on the lips

via Istimewa
Si eonni emang lagi makeup-in mata, tapi lihat bibirnya. (Sumber: Istimewa)

Biasanya, ombre itu istilah buat warnain rambut. Buat makeup “no makeup” ombre juga berlaku juga buat pewarna bibir. Poles tipis foundation atau bedak di bibir, kasih lipbalm atau liptint di bibir bagian dalam, lalu bikin gradasi warna ke bagian luar bibir dengan cotton bud.

FYI, biasanya mereka cenderung pakai warna yang pink orange. Lipbalm dan liptint cenderung dipilih karena lebih glossy dan gak matte.

Higligter x blush on

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Buat bikin wajah kamu makin glowing, kamu bisa tambahin highlighter dan blush on. Dengan highlighter, wajah kamu makin glowing. Tambahin blush on rona kulit di bagian apple check, maka kulit biar makin cerah.

Serba tipis

via korea.iyaa.com
Song Hye Kyo (Sumber: Istimewa)

Poin terakhir ini penting! Kamu boleh coba semua teknik di atas, tapi jangan harap dapet hasil yang “Korea banget” kalo diaplikasiin tebel-tebel. Kecantikan natural ala makeup “no makeup” muncul justru dengan prinsip “tipis dan natural,” baik itu bedak, eyeliner, maskara, atau apapun juga.

Kesan cantik yang natural dan tipis jadi kunci cewek Korea selalu keliatan awet muda dan enak dipandang meski umurnya lebih dari kepala tiga. Kamu mau juga kan, girls.

Nah, itu dia tips tampil cantik versi eonnie eonnie Korea. Eitss, tapi jangan lupa, tampil cantik itu gak cuma dari penampilan wajah doang. Kamu tetep harus jaga gaya hidup bersih-sehat dan lakuin tips ini biar sempurna luar-dalam, lahir-batin. Cetar, deh! (tim)

Comments

comments