Senin, 30 November 2020

Genmuda – Setiap orang punya caranya sendiri buat melepas kepenatan yang dirasa. Entah mungkin dengan nyanyi di kamar mandi, main ke mall sama temen, nonton berdua sama pacar, atau hal-hal lain yang bikin eneng. Kalo itu cara kamu, begini cara Ibu Menteri Susi menghilangkan kepenatannya.

Jelas jadi Menteri itu kerjanya gak gampang. Coba bayangin. Kamu, satu orang aja, tapi harus mengatur banyak masalah dan urusan tentang kelautan di Indonesia. Inget, Indonesia itu negara maritim, yang jelas lautnya luas, dan masalah yang dihadapi pun pasti gak sedikit.

Image result for ibu susi menteri kelautan
Sumber: Tempo

Tapi Ibu Menteri Susi selalu punya caranya sendiri buat menghilangkan kejenuhan dan kepenatannya. Kamu pasti masih inget kan sama aksi ngopi, ngerokok di atas kano yang waktu itu sempet viral kan? Nah, kali ini Bu Susi bikin aksi yang pasti bikin kamu geleng-geleng karena gak paham lagi sama kelakuan kocaknya.

Kalo kamu lupa, Genmuda ingetin lagi deh ya. Jadi, di tanggal 12 Maret lalu, doi emang lagi berada di Pantai Pangandaran. Di sana, Bu  Susi mengunggah fotonya lagi main kano, kadang sambil beryoga, dan sisanya duduk-duduk santai sambil ngopi dan ada sebatang rokok di tangannya.

Banyak yang salut sama aksinya doi. Tapi banyak juga yang gak setuju sama sikapnya yang katanya gak mencerminkan kayak seorang Menteri.

Terus sekarang ngapain lagi sih emang?

Salah satu netizen mengunggah sebuah video dengan caption: Bete kerja di hari Senin? Jogetin aja biar semangat kaya Bu

Di video itu, Bu Menteri Susi keliatan asyik joget dengan lincah dan energiknya diiringi lagu “I Wanna Hold Your Hand”-nya band legendaris panutan semua orang, The Beatles. Sambil kena semilir angin laut karena doi lagi berada di kapal KM Kelud yang berlayar ke perairan Karimun Jawa, Bu Susi lentur banget gerak ke sana-sini seakan gak perduli kalo dia itu adalah seorang menteri.

Pakaiannya juga nyantai abis. Cuma pake baju terusan lengan panjang ber-hoodie dengan motif garis-garis horizontal, juga celana panjang hitam agak cutbray. Rambutnya cuma dikuncir tapi agak berantakan, dan gak lupa kacamata hitam andalannya.

Yang mengunggah ini adalah Fika Fawzia, asisten dari Bu Susi. Karena unggahannya ini, banyak netizen yang salut sama aksinya dan ikutan komentar,

“@donovan_siahaan: Menteri gue nih.. yg kyk gini hanya bisa kumpul sama yg bersih dan jujur..

@bangdwidharma: sepertinya asam urat sama kolesterol masih aman pada Ibu Menteri… doa kami Ibu sehat selalu… karena masih banyak yg hrs ditenggelamkan.

@talangubipali: I really love this minister, really do…Pak Jokowi, please keep this person on your cabinet pleaseeeeee..we need her

@jalublue: Mantan anak Ska nih bu joget pogo”

(sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.