Jum'at, 4 Desember 2020
Hiburan

Bersiap Nostalgi(l)a Romantisme Era 70-an di LCLR Plus Concert Bandung!

Konferensi Pers LCLR Plus Concert Bandung Yockie Suryo Prayogo (Foto: Mahana Live Interact)

Genmuda – Buat Kawan Muda yang Sabtu (23/1) depan masih belum punya acara dan bingung mau ke mana, mending kamu ke Bandung aja bareng orang tua kamu. Selain bisa refreshing, di sana kamu sekeluarga juga bisa nostalgi(l)a bareng di LCLR Plus Concert Bandung Yockie Suryo Prayogo.

LCLR Plus Concert Bandung merupakan sebuah konser yang digelar oleh Mahana Live Interact buat ngehadirin kembali kembali lagu-lagu karya Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) beserta tembang populer lainnya di era 70-an. Konser tersebut rencananya bakal digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga).

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Nanny’s Pavillon, Selasa (12/1), Yockie Suryo Prayogo pun bilang kalau lagu-lagu karya LCLR yang disuguhin dalam LCLR Plus Concert Bandung merupakan bagian dari revolusi musik pop di Tanah Air.

Saat itu [era 70-an] masyarakat kelas menengah lebih senang mengkonsumsi lagu-lagu barat, bukan musik Indonesia, karena memang tidak ada. Musik pop saat itu masih dikonsumsi oleh kalangan menengah ke bawah. Di situlah LCLR hadir, menghasilkan lagu-lagu yang bisa dinikmati oleh kalangan menengah,” kata Yockie.

Sementara itu, terkait dengan konsep acara, Sys NS ngejelasin kalau LCLR Plus Concert Bandung bakal beda dari konser-konser lainnya. Menurut beliau, lagu-lagu yang nantinya bakal disuguhin pernah menancap di kepala masyarakat Indonesia.

Ada romantisme yang muncul. Makanya nanti yang datang pake baju kembang-kembang, di kota kembang, di negara berkembang,” ujar Sys.

FYI, dress code kembang-kembang sengaja dipilih oleh pihak penyelenggara buat nguatin tema 70-an itu sendiri. LCLR Plus Concert Bandung bahkan bakal dimeriahin pula dengan bazar nostalgi(l)a yang diisi dengan para komunitas, termasuk diantaranya komunitas mobil klasik tahun 70-an.

Konferensi Pers LCLR Plus Concert Bandung Yockie Suryo Prayogo (Foto: Mahana Live Interact)
Konferensi Pers LCLR Plus Concert Bandung Yockie Suryo Prayogo (Foto: Mahana Live Interact)

Engga ketingalan, Yockie pun mengakui kalau dirinya sangat bersemangat buat ngegelar LCLR Plus Concert Bandung. Baginya, konser tersebut merupakan peluang bagi kultur pop supaya bisa lebih punya ruang buat terus berkarya.

Yockie juga berharap generasi muda bakal ikut lahir seiring dengan adanya LCLR Plus Concert Bandung. Upaya itu beliau lakuin dengan ngajak penyanyi muda kayak Che Cupumanik, yang nyambut gembira ajakan beliau buat bergabung di konser tersebut.

Keikutsertaan saya di sini minimal bisa mencuri ilmu bermusik para senior ini. Saya senang sekaligus beban juga,” ujar Che.

LCLR Plus Concert Bandung pun diharapin bisa ngebawa memori era akhir tahun 70-an hingga awal 80-an, sehingga dirasa tepat untuk dijadiin sebagai ajang temu kangen. “Jadi Anda datang itu beli suasana, yang tidak pernah terjadi di belahan bumi manapun. Momen ini harus dinikmati bersama-sama,” tambah Sys.

Dengan durasi 2,5 jam, LCLR Plus Concert Bandung bakal nampilin Berlian Hutauruk, Keenan Nasution, Dhenok Wahyudi, Benny Soebardja, Louise Hutauruk, Tika Bisono, Harry Sabar, Debby Nasution, dan Pahama. Konser tersebut juga bakal dimeriahin oleh Dian Pramana Putra, Dira Sugandi, Husein Alatas, Che Cupumanik, serta PSM Unpad.

Para penampil LCLR Plus Concert Bandung bakal ngebawain 21 tembang populer jebolan LCLR seperti ‘Lilin-Lilin Kecil’, ‘Dalam Kelembutan Pagi’, ‘Khayal’, ‘Kidung’, ‘Sesaat’, ‘Apatis’, serta tembang populer garapan Yockie Suryo Prayogo lainnya, seperti ‘Anak Jalanan’, ‘Badai Pasti Berlalu’. Lagu-lagu Guruh Soekarnoputra yang menjadi favorit dari masa ke masa pun bakal turut dibawain.

So, tunggu apa lagi, Kawan Muda? Tiket LCLR Plus Concert Bandung bisa kamu peroleh lewat situs resminya. Tiket dijual dengan harga VIP Rp1.750.000, Gold Rp1.250.000, Silver Rp800.000, dan Bronze Rp400.000 (harga belum termasuk pajak). Buat info lebih lanjut, kamu buka aja situs resmi LCLR Plus Concert Bandung atau follow Twitter @MahanaLive.

(Sumber: Mahana Live Interact)
(Sumber: Mahana Live Interact)

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer