Senin, 27 Juni 2022

Genmuda – Kawan Muda mungkin udah tahu kalau salah satu cara yang paling mudah dan terbilang ampuh buat ngebasmi ketombe adalah dengan keramas pakai sampo antiketombe. Tapi, kamu udah tahu belum kenapa pada kasus-kasus tertentu ketombe masih aja membandel dan balik lagi?

Walau udah rajin keramas pakai sampo antiketombe, bukan berarti setiap butiran ketombe yang ada bakal langsung ninggalin kepala kamu gitu aja, Kawan Muda. Apalagi kalau abis keramas kamu juga pakai kondisioner, bisa jadi justru kondisioner itulah yang udah ngebikin ketombe kamu engga hilang-hilang.

Lah, kok bisa gitu? FYI, menurut ahli dermatologi Dr. Francesca J. Fusco, MD (beliau pernah tampil di salah satu iklan sampo di Indonesia, jadi mungkin kamu udah engga asing lagi sama wajah beliau), ngegunain kondisioner secara teratur abis nyuci rambut malah bakal sepenuhnya ngenetralin sifat mencegah ketombe yang ada di sampo antiketombe kamu.

(Sumber: dermatologyalliancetx.com)

Kalau kamu terkejut, itu wajar kok. Sebagian besar orang biasanya cuma berasumsi kalau sampo antiketombe yang mereka pakai pasti bakal ngelakuin tugas utamanya buat ngebasmi ketombe dan abis itu ya udah selesai gitu aja. Padahal, pas kamu pakai kondisioner biasa yang bukan antiketombe, kamu akhirnya jadi nyingkirin semua manfaat dari sampo antiketombe kamu tadi.

Unilever telah mengadakan penelitian tentang hal ini, dan pihaknya menemukan bahwa saat orang-orang menggunakan sampo antiketombe, khususnya sampo dengan zinc pyrithione, dan mereka menggunakan kondisioner kecantikan setelahnya, mereka dapat membilas hingga 50% efek melawan ketombe dari sampo yang mengandung obat itu,” kata Dr. Fusco.

Lantas, apa saran Dr. Fusco supaya manfaat sampo antiketombe engga hilang gitu aja gara-gara pemakaian kondisioner? Well, tentu aja beliau nyaranin kamu supaya pakai kondisioner antiketombe khusus setelah kamu keramas pakai sampo antiketombe.

Kamu pun engga perlu takut bakal bingung nyari kondisioner antiketombe, soalnya sebagian merek sampo antiketombe yang ada di pasaran saat ini juga udah ngeluarin produk kondisioner. Pilihan kondisioner yang ditawarin berbagai merek sampo antiketombe itu bahkan udah terbilang beragam loh, Kawan Muda. Selamat mencoba! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer