Sabtu, 10 April 2021

Genmuda – Kelakuan nyebelin David Beckham ke anaknya kembali terulang, Senin (23/1). Mantan pemain andalan Manchester United itu komen “Kamu kan harusnya sekolah” dan “Itu kan baju Bapak” waktu anaknya, si Brooklyn Beckham lagi Instagram Live.

Waktu itu, Instagramnya lagi ditonton sekitar 10 ribu orang. Gila, pasti si Brooklyn tengsin banget deh bokapnya bilang gitu padahal doi lagi dipuji-puji soal gaya berpakaiannya. Ketauan deh kalo penampilan fashionable doi terjadi karena barang minjem bokap. Hadeh.

via thesun.co.uk
“U should be at school.” Sebuah komentar epik. (Sumber: thesun.co.uk)

Pada November 2015, Brooklyn juga pernah dicengin bokapnya perkara baju pinjeman. Komennya juga mirip. David Beckham nulis “That’s my jumper” ke postingan IG Brooklyn yang udah dapet 290 ribu like itu. Pasti kan semuanya bakalan nyadar komentar itu karena bokapnya jauh lebih punya nama.

Ini si Brooklyn engga ada kapok-kapoknya atau emang menikmati ceng-cengan itu ya supaya jadi bahan berita dan lebih tenar. Engga tau juga deh. Yang jelas, Kawan Muda perlu perhatiin beberapa hal di bawah ini supaya engga jadi bahan cengan waktu posting sesuatu di medsos.

via thesun.co.uk
“That’s my shirt.” Eh, ketawan deh. (Sumber: thesun.co.uk).

1. Kalo mau pamer, pake barang sendiri dong!

Sah-sah aja kalo kamu pengen gaya dan pamer di hadapan follower kamu. Tapi, pastiin juga semua hal yang kamu pake tuh milik sendiri. Jangan sok-sok mau tinggi dan fashionable tapi ternyata barang minjem. Kalo temen yang komen seperti David Beckham kan rasanya lebih nyesek.

2. Jangan lupa kasih “kredit”

Seandainya emang pengen pamer pake barang minjem, jangan pernah lupa kasih “kredit” ke pemilik barangnya. Jangan pernah lupa! Caranya bisa dilakuin dengan mention akun pemilik barang itu dan katakan hal itu dengan jujur di postingan. Siapa tau kan kamu malah jadi selebgram.

3. Atur waktu posting

via giphy.com

Si Brooklyn posting di jam sekolah emang fatal banget sih. Kamu jangan pernah seperti itu kecuali keluarga dan guru kamu engga punya medsos. Kalo gitu baru deh bebas posting kapanpun juga.

4. Pastiin locationnya bener

Si Beckham emang engga ngecengin lokasi anaknya tapi kamu jangan lengah. Saat posting gambar pemandangan, pastiin nama daerah yang kamu sebut di caption sama dengan lokasi sesuai GPS medsosnya. Kalo beda, bisa-bisa kamu dianggap tukang tipu yang cuma posting gambar dari google demi dapet follower.

5. Jangan mau kalah dari orang tua

via favim.com

Jangan mau kalah nih maksudnya sama sekali bukan ngeyel dan ngelawan, loh. Tapi, tingkatin kualitas diri supaya lebih fashionablepunya nama, atau lebih pinter dari orang tua. Itu penting banget dilakuin terutama kalo punya orangtua suka ngecengin kayak David Beckham. Seandainya si Brooklyn sadar akan hal itu, pasti deh bokapnya ikutan muji dan promosiin anaknya di antara follower supaya makin punya banyak pacar. Asik kan?

6. Tetep respect sama orang tua

Meski sering digodain bokapnya, si Brooklyn engga pernah tuh keliatan ngomel-ngomel di hadapan media dan di medsosnya. Kelakuan doi itu lah yang perlu kamu contoh. Meski orang tua nyebelin, kamu perlu tetep respect sama mereka. Namanya juga orang tua gaes.

Well, entah om David Beckham sengaja ngelakuin itu ke anaknya, biarkan aja itu jadi pelajaran buat netizen, termasuk Kawan Muda. Daripada berburuk sangka, mending kamu tinggalin aja komentar di bawah ini. Nanti penulis godain. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.