Selasa, 28 Juni 2022

Genmuda – Sabtu (8/10), Garuda Travel Fair (GATF) 2016 masih dipadati oleh para traveler. Sama seperti hari pertama, di hari kedua ini antusias masyarakat yang mau piknik alias jalan-jalan ke dalam dan keluar negeri bisa dibilang engga ‘dikasih kendor’.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah antrean yang cukup panjang di depan Jakarta Convention Centre sejak pagi hari. Bahkan, saking niatnya ada beberapa pengunjung yang udah standby dari jam 6 pagi sebelum gerbang GATF 2016 dibuka. Pokoknya gokil abis deh gaes!

Dari pantauan Genmuda.com saat gerbang dibuka sekitar pukul 09.30 WIB, ribuan pengunjung udah berlarian buat berburu tiket murah. Meski pihak penyenggara menyediakan dua pintu masuk bagi pembeli tiket dan kartu BNI, tapi tetap aja dua-duanya penuh sesak.

Dina (26) salah satu traveler asal Depok menceritakan ke Genmuda.com kalo doi udah dateng ke GATF 2016 dua hari berturut-turut, sejak Jumat dan Sabtu. Saat ditanyain alasannya, cewek ini ternyata belum kebagian promo cashback.

“Iya kemarin sempat ke sini habis Jumatan, tapi pas liat atreannya [cashback] aja udah hopeless engga kebagian. Jadi sekarang aku sengaja dateng dari pagi-pagi banget.” jelas Dina yang pengen pergi ke Korea Selatan.

Dina emang bukan satu-satunya Kawan Muda yang gagal berburu tiket, karena dari #TanyaKawanMuda di GATF 2016. Sebagian dari mereka ada yang justru malah ‘bingung’ sendiri dengan tawaran yang dikasih karena banyak pilihan penerbangan murah.

Nah, supaya acara berburu tiket murah kamu engga terbuang percuma, Genmuda.com bakalan kasih tau kamu beberapa cara yang wajib kamu terapin sebelum dateng ke GATF 2016. Kamu yang berencana detang ke GATF 2016 Minggu (9/10) engga ada salahnya simak informasi berikut ini, pantengin baik-baik ya:

Wajib buat yang namanya gercep

©Genmuda.com/2016 TIM
Ini sedikit gambaran atrean GATF 2016 di hari Jumat (9/10) sebelum gerbang di buka, panjang ya. ©Genmuda.com/2016 TIM

Masuk di etape kedua tahun 2016, GAFT 2016 di bulan Oktober ini emang terbilang cukup menggiurkan. Buat nasabah BNI yang punya kartu kredit atau debit, kamu berkesempatan dapetin cashback hingga 1 juta rupiah atau cicilan dengan bunga 0% dalam waktu 6 bulan aja.

Nah, kalo kamu emang mau nikmatin promo tersebut, Genmuda.com sih nyaranin kamu supaya langsung gercep (baca: gerak cepet) buat dateng dari pagi. Emangnya kenapa? Soalnya walau promo tersebut ditawarkan bagi 600 pembeli pertama, namun di hari Sabtu aja promo cashback dari BNI udah ludes sebelum pukul 2 siang.

Make sure tujuan wisata kamu

©Genmuda.com/2016 Liki
Salah satu pengunjung di booth GATF 2016 yang terlihat lagi make sure jadwal keberangkatan doi via telpon ©Genmuda.com/2016 Liki

Penting buat kamu tau dulu sama tujuan lokasi wisata kamu sebelum dateng ke GATF 2016 (Yailah). Tapi serius, ini hal yang paling penting banget. Karena di sana diskonnya gila-gilaan, kalo engga punya pendirian ‘iman’ kamu bisa aja kegoda. Di #TanyaKawanMuda aja, banyak anak muda yang akhirnya labil nentuin destinasi wisata mereka.

Mau dapet cashback atau engga

©Genmuda.com/2016 Liki
Mereka bukan lagi main DoTA, tapi lagi kroscek jadwal penerbangan buat para pengunjung GATF 2016 ©Genmuda.com/2016 Liki

Misalkan kamu udah punya destinasi wisata kamu, selanjutnya tinggal pilih aja, mau buka dapetin cashback dari BNI atau engga. Kalo mau, kamu bisa langsung dateng ke booth BNI yang tersebar di beberapa lokasi JCC.

Namun jika kamu belum punya rekening BNI engga perlu sedih. Di sana kamu bisa langsung buka rekening dan langsung menikmati promo yang ditawarin. (Siapa yang engga tertarik coba?)

Tapi kalo emang kamu ngerasa males buat ngatre panjang buat dapetin cashback. Kamu langsung aja dateng booth agen travel terus bayar. Simpel banget kan?

Abaikan booth yang engga penting

via: giphy

Bukan artian engga respect sama booth yang lagi promosi produk mereka ya. Berhubung diskon gede-gedeannya berlangsung di saat happy hour (dari pukul 10.00 – 13.00 dan 16.00 – 18.00 WIB), sebaiknya kamu langsung aja menuju ke beberapa agen travel yang ada di dalam buat beli tiket penerbangan Garuda Indonesia. Seengganya cara ini bisa kasih kamu estimasi waktu buat ambil cashback. (Karena antreannya panjang dan terbatas). 

Atur jadwal perjalan kamu

©Genmuda.com/2016 TIM
Pengunjung Garuda Travel Fair di JCC lagi melihat katalog yang ditawarkan agen perjalanan. ©Genmuda.com/2016 TIM

Jika empat cara di atas udah bisa kamu pahami, kamu engga usah lama dan bingung, langsung aja atur jadwal keberangkatan. Soalnya harga tiket yang ditawarin sama Garuda Indonesia di GATF kali ini emang murah banget. Kalo pun ada yang ngebedain paling cuma paket wisata dari tiap-tiap agen travel. Sekiranya kamu emang berjiwa backpacker langsung aja menuju kasir tanpa repot pilah-pilih paket perjalanan. He-he.

Well, itulah beberapa cara yang wajib kamu tereapin supaya kamu bisa dapetin tiket perjalanan murah di GATF 2016. Semua keputusan tetep balik di tangan kamu ya. Tinggal pilih aja deh mau liburan murah atau engga. Selamat liburan Kawan Muda!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.