Selasa, 9 Maret 2021

Genmuda – “Libur telah tiba, hore, hore, hore!” Saatnya manfaatin akhir pekan yang terbatas banget waktunya buat refreshing supaya semangat di hari kerja. Engga perlu mikir jalan-jalan apalagi sampe liburan ke luar kota. Tanggung bulan nih.

Yang ada nanti waktu libur 48 jam kamu terbuang percuma. Belum juga puas seneng-seneng di tempat rekreasi tau-tau udah waktunya pulang. Kalo Seninnya udah izin, kan engga enak banget sama guru, dosen, atau bos kamu.

Buat apa seneng-seneng kalo cuma bikin susah? Bahagia saat akhir pekan itu sederhana banget kok, gaes. Kalo engga percaya, kamu baca aja sendiri di bawah ini.

1. Tidur banyakan dikit

via giphy.com

Sebagian orang mungkin perlu bangun pagi buat beribadah di akhir pekan. Tapi, setelah itu bisa bales dendam gantiin kurangnya tidur sepanjang Senin-Jumat. Kunci aja kamar biar engga ada yang ganggu. Sesekali engga apa kok jadi apatis di rumah. Sesekali yang bukan SERING!

2. Lanjutin hobi

Atau Kawan Muda lakuin aja hobi yang sepanjang hari kerja engga bisa dilakuin. Mau itu nonton, berenang, lari, ngeband, ngegame, gambar, hand stand, salto, atau ngapain kek seharian, engga bakal ada yang ngelarang asal engga nyusahin orang. Ajak temen mungkin bisa jadi ide bagus biar engga bosen berkegiatan sendirian.

3. Engga wajib keluar seharian

via funnyjunk.com

Kalo saat hari kerja macet selalu bikin bete, saat akhir pekan macet adalah sebuah pilihan. Ya, dong. Kalo mau nongkrong, ajak aja temen komplek main ke rumah. Mau jajan makanan enak? Kan ada ojek online dan layanan pesan antar. Pengen pacaran? Teleponan dulu lah biar engga bosen ketemu mulu. Keluar rumah bukan kewajiban saat libur, kan?

4. Bebas berbusana

Ya. Akhir pekan adalah harinya bebas berbusana. Engga perlu lagi pake seragam sekolah yang ugh engga banget. Engga perlu juga bingung milih outfit casual-formal kayak mau ke kampus. Mau pakai piyama seharian atau bereksperimen fashion silakan aja. Engga pake baju juga boleh kalo kamu engga tau malu.

5. Engga usah mandi

via tenor.co

Genmuda.com tau kok kalo engga usah mandi seharian adalah kebahagiaan sepele buat kamu (soalnya, penulis artikelnya juga begitu). Kalo sepanjang weekend engga ke mana-mana mandi bukan jadi kewajiban. Kecuali, bonyok udah ngomel parah dan ngancem ga ngasih uang jajan. Baru deh mandi lagi.

6. Engga perlu kebanyakan mikir

Ibarat komputer, otak juga perlu diistirahatin dan akhir pekan adalah waktu paling berharga buat ngelakuin itu. Engga usah sok mikir yang berat-berat, deh. Genmuda.com aja Sabtu-Minggu cuma ngasih berita yang ringan supaya kamu jadi rileks dan engga tegang-tegang banget.

7. Ketemu keluarga

via imgur.com

Meski tinggal satu rumah, sebenernya kamu engga bener-bener ketemu sama orang rumah loh di hari kerja. Pasti masing-masing pada sibuk urusan sendiri, misalnya aja bikin PR, ngetik, atau lanjutin kerjaan kantor. Manfaatin aja waktu santai akhir pekan buat ngobrol. Biarpun kadang berantem dan gontok-gontokan, keluarga selalu jadi sumber semangat, kok.

Kenapa pacaran engga masuk daftar? Karena, kasihan para jomblo yang baca artikel ini bisa tersinggung, nangis, terus sampe nuntut Genmuda.com atas perbuatan engga menyenangkan. Udah ah. Kawan Muda lanjutin aja liburannya jangan lupa bahagia ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.