Kamis, 20 Januari 2022

Genmuda – Fans Chelsea mungkin sedang galau sekaligus harap-harap sedih kalo kabar kepergian kapten mereka, John Terry, benar-benar kejadian pada akhir musim 2015/16. Pemain 35 tahun tersebut dikabarkan akan hijrah dari Stamford Bridge setelah debut pertamanya di tahun 1998.

Kabar kepergian Terry santer dikabarkan oleh beberapa media Inggris, lantaran pihak klub menolak melakukan perpanjangan kontrak mantan kapten Timnas Inggris tersebut. Kebenaran kabar itu juga disampaikan oleh sang pemain usai Chelsea membantai MK Dons 5-1, diajak piala FA.

“Sebenarnya saya menginginkan tetap [di Chelsea], tapi klub menuju jalan yang berbeda,” ujar Terry. “Mereka mengatakan bahwa saat manajer baru datang, sesuatu mungkin berubah.” tambahnya.

(Sumber: Known People)

Sebelum ditangani Guss Hiddink, Terry emang sering dijadikan pelapis oleh Jose Mourinho karena performanya yang labil. Namun demikian bukan berarti peran vitalnya di lini belakang tergantikan, buktinya doi mampu menyelamatkan Chelsea dari kekelahan atas Everton pada pertengahan Januari kemarin.

“Ini mungkin tidak seperti akhir cerita dongeng. Saya tidak akan pensiun di Chelsea.” tambahnya.

Menurunnya performa tim sampe dipecatnya Mou diyakini jadi pertimbangan pihak klub menolak memperpanjang kontrak pemain yang udah tampil sebanyak 696 kali bersama Chelsea ini. Hal ini pun disampaikan oleh pihak klub yang dilansir dari BBC, “Klub sangat menghormati John dan semua yang telah ia berikan kepada tim hingga sekarang.”

“Ia seorang pemain fantasis Chelsea dan kapten yang luar biasa, dan klub akan terus melakukan dialog terbuka.” tutup juru bicara Chelsea.

Meski enggan bilang pensiun, tapi Terry masih kasih kode bahwa dirinya bakal tetap berkarir di dunia kulit bundar. Namanya juga termasuk dalam daftar 5 pemain dengan total penampilan paling banyak dengan satu tim di Premier League, di belakang Ryan Giggs, Jamie Carragher, Steven Gerrard, dan Paul Scholes.

(Sumber: Getty)

Kalau dilihat dari historisnya sih, Terry dikabarkan bakal mengikuti jejak mantan kompatriotnya, Frank Lampard yang hijrah ke MLS dan membela New York City. Well, bener atau engga, semoga aja hal ini jadi pilihan terbaik Terry! Good luck legend!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.