Senin, 26 Oktober 2020

Genmuda – Lucasfilm dan Walt Disney resmi merilis trailer terbaru film kedua antologi Star Wars, “Solo: A Star Wars Story” pada Minggu (8/4) malam waktu AS. Meski gak terlalu hype, akan tetapi film garapan Ron Howard ini justru memberikan banyak fakta menarik di balik Star Wars Universe.

Berdurasi 2 menit 25 detik, kamu bakal diajak dalam petualangan Han Solo muda yang diperankan oleh Alden Ehrenreich. Selain itu, masih banyak loh bocoran seru soal film ini. Gak usah kelamaan berikut Genmuda.com 8 bocoran paling menarik dari film yang rilis bulan Mei nanti.

1. Star Destroyer baru dibangun

via: Youtube
(Sumber: Istimewa)

Awal trailer diceritain kalo rumah Han adalah planet Corellia. Di atas planet itulah kita baru tau tentang awal mula Star Destroyer dibangun oleh pihak Imperial.

2. Kemasan film cowboy luar angkasa

via: The Playlist
(Sumber: The Playlist)

Karena Han Solo jagoan nembak, —bukan pakai Light Saber apalagi Force kayak Jedi, udah pasti nuansa film cowboy kental banget di filmnya. Salah satu adegan yang paling keliatan adalah saat Han berduel dengan Enfys Nest,— karakter antagonis yang masih misterius di film ini. Atau adegan perampokan di atas kereta.

3. Musuh utamanya Dryden Vos

via: The Playlist
(Sumber: The Playlist)

Karakter Antagonis selain Enfys Nest adalah sosok Dryden Vos (Paul Bettany). Dalam trailernya Vos adalah petinggi pasukan Imperial dengan luka di wajahnya (Gak jauh beda lah sama tokoh antagonis lainnya di film Star Wars).

4. Hubungan Han dan Qi’ra

via: The Playlist
(Sumber: The Playlist)

Jauh sebelum pertemuan dengan Chewie, Luke Skywalker, dan Princess Leia, partner pertama Han adalah Qi’ra (Emilia Clarke). Keduanya sama-sama berprofesi sebagai penyelundup dari Planet Corellia. Entah apa penyebab keduanya berpisah, namun dalam trailernya kamu bisa tau kaloQi’ra berkerja di tempat Vos berusaha mengajak Han untuk bergabung kembali.

5. Asal usul gurunya Han Solo

via: Cosmic Book News
(Sumber: Cosmic Book News)

Sebelum jadi penyelundup ulung, Han muda bekerja untuk idolanya Tobias Beckett (Woody Harrelson) seorang pemimpin dunia kriminal lintas galaksi. Menariknya kayaknya bakal ada plot twist antara Han sama gurunya itu.

6. Lando dan Androidnya

via: The Playlist
(Sumber: The Playlist)

Munculnya ‘rival’ Han Solo, Lando Calrissian (Donald Glover) emang jadi daya tarik di film ini. Meski di filmnya bakal saling berkerjasama, di sini kita juga dikenalin sama Android baru, yaitu L3. Walau sosoknya mirip Alpha di ‘Power Rangers’, tapi kemampuannya sebagai ‘sidekick’ Lando jelas gak kalah sama Chewie dengan Han Solo.

7. Pertarungan di atas kereta

via: Collider
(Sumber: Istimewa)

Seperti yang disinggung sebelumnya, kereta di trailer Solo ini bernama The Conveyex. Dengan latar sebelum film “Rogue One”, bisa dibilang kereta ini adalah kendaraan paling canggih yang dimiliki oleh Imperial. Gak ketinggalan juga aksi tembak-tembakan di atas The Conveyex.

8. Chewie punya keluarga?

via: Youtube
(Sumber: Istimewa)

Ini bocoran yang paling ‘Mind Blow’ buat Star Wars Fan Boy. Film ini berusaha mengangkat latar belakang keluarga Chewie, yang ternyata memiliki seorang Wookie lain dalam trailernya. Tapi kita masih belum tau nih apakah Wookie itu adalah istri, anak, atau ibunya?

Biar makin afdol, kamu tonton dulu aja trailernya di bawah ini:

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.