Kamis, 20 Januari 2022

Genmuda – Ada yang bilang, musisi tukang cover akan berakhir selamanya sebagai tukang cover dan kesulitan memperkenalkan lagu aslinya. Yah, kalo emang covernya bagus kan gak apa juga. Bisa jadi pengisi sesi hiburan acara di mal, ulang tahun, atau resepsi pernikahan.

Hanin termasuk salah satu musisi cover yang terbilang laris dipanggil berbagai acara on-air atau off-air. Gak cuma bawain lagu orang, doi pun sampe niat bikin video cover yang terkadang terkonsep kayak video klip aja. JSYK, doi merupakan jebolan acara cari bakat Rising Star Indonesia.

Cewek yang digosipin punya hubungan spesial sama Babas Bastian Steel ini emang udah punya single di antaranya “Yang Terbaik” dan “Bintang Kehidupan.” Namun, aktivitas covernya di YouTube paling banyak. Beberapa lagu di bawah ini adalah yang terbaiknya menurut Genmuda.com.

1. “Everything Has Changed” – Taylor Swift & Ed Sheeran

Siapapun yang memutuskan Hanin harus coverin lagu ini sama Barra entah dia jenius atau dia hoki berat. Soalnya, romantisnya terasa banget kayak saat dinyanyiin Taylor Swift dan Ed Sheeran. Apalagi saat keduanya nyanyi tanpa berusaha jadi penyanyi aslinya.

2. “Pupus” – Dewa 19

Suara Once yang bisa tingi bisa rendah, dan lantunan kibor Ahmad Dhani pada masa emasnya sebagai musisi di lagu “Pupus” emang gak ada yang ngalahin. Beberapa musisi ngeri-ngeri sedap mengcover lagu ini karena rentan fail. Tapi, Hanin gak gitu, tuh.

3. “Versace On the Floor” – Bruno Mars

Seandainya Bruno Mars sempet dengerin lagu ini, doi mungkin seneng karena permintaan terdalam doi di lagu “Versace On the Floor” dijawab dengan sama eundeus-nya sama Hanin.

4. “Cinta dan Rahasia” – Glenn Fredly & Yura Yunita

EA! Hanin sama Barra beradu chemistry lagi di lagu romantis ini, apalagi saat saling lirik sambil senyum-senyum simpul. Sementara para penyanyi aslinya bawain lagu ini dengan powerful, Hanin dan Barra nyanyi dengan suara “tipis” ala mereka.

5. “Attention” – Charlie Puth

Lagu andalannya Charlie Puth ini berisiko besar buat Hanin. Dengan dasar suara yang tinggi, doi bisa aja keteteran saat ngambil nada rendah di verse. Meski gak terdengar semantep penyanyi aslinya, bagian itu tetep doi lantunin dengan konsisten.

6. “Asal Kau Bahagia” – Armada

Suara Hanin yang lembut saat nada normal dan melengkin saat nada tinggi ngasih nuansa galau yang beda. Rasanya, seperti galau putus asa. Apa lagi, saat air mata menitik dari mata Hanin. Sementara itu, Armada mainin lagu ini dengan kesan galau sambil emosi.

7. “Akad” – Payung Teduh

Lagu Payung Teduh yang udah ngena ini gak banyak diaransemen ulang, selain ditambahin choir ala-ala, dimainin dengan piano, dan dinyanyiin dengan style vokal doi. Terus, lirik “Istriku” diubah jadi “Milikku.”

Cover mana yang paling kamu suka? Kasih tau Genmuda.com dong! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.