Rabu, 20 Januari 2021

Genmuda – Apa persamaannya hari Senin sama mantan terindah yang ngaku masih sayang tapi tau-tau udah punya pacar baru? Gampang aja. Sama-sama bikin keki begitu ketemu di depan muka. Lebih nyebelin lagi kalo ketemu mantan kayak gitu di hari Senin.

Dunia pasti bakal lebih indah kalo keduanya hilang. Kawan Muda mungkin masih bisa kabur dari mantan tapi hari Senin bakal terus menghantui. Di bawah ini ada beberapa trik supaya mood bisa tetep terjaga saat memulai hari kerja. Perhatiin, ya.

1. Punya alesan telat

via fanpop.com

Sebenernya, guru, dosen, dan atasan udah tau kalo jalanan pasti macet parah tiap Senin. Anehnya, mereka terasa selalu bisa maklumin keterlambatan yang terjadi di hari itu. Maklum bukan berarti hukuman keterlambatannya engga berlaku loh, gaes. Engga apa-apa deh dihukum dikit asal engga diomel-omelin.

2. Posting “I Hate Monday”

Yoi! Jangan mau ketinggalan jaman. Ikutan juga pengguna medsos di seluruh dunia yang posting “I Hate Monday.” Pake juga hashtag supaya diikutin akun lain dan bikin trending hari itu. Seperti saat kesel sama mantan, marah-marah sama hari Senin bisa bikin batin terasa puas.

3. Mandi air hangat

via imgur.com

Saat badan masih terasa berat pengen nempel di kasur, engga ada salahnya buat mandi air hangat yang nyaman, loh. Kadang, semangat orang cuma bisa dinaikin dengan cara itu, bukannya dengan dikagetin air dingin. Lakuin hal serupa setelah rampung berkegiatan seharian biar engga stres.

4. Dengerin lagu favorit kenceng-kenceng

Masa bodo apa kata orang lain. Setel aja lagu kamu kenceng-kenceng tanpa perlu canggung. Kalo malu, ya pasang headset atau headphone, dong! Percaya deh kalo pengaruh musik favorit sebagai mood booster pasti terasa banget.

5. Becanda sama temen

via msecnd.net

Masa iya kamu engga punya temen di sekolah, kampus, atau kantor. Pasti punya, kan? Kamu perlu banget becanda sampe ngakak-ngakak sama mereka supaya semangat terangkat sampe mengakhiri hari. Kalo perlu, lanjutin becandanya lewat medsos begitu sampe rumah.

6. Jajan yang enak-enak

Khusus buat Senin ini, jajan aja makanan favorit tanpa perlu banyak mikir. Pengen makan mie ayam, nasi uduk, kebuli, pasta, roti goreng, atau, es mambo, enjoy aja. Rugi loh kalo engga enjoy. Nikmat Tuhan yang mana lagi sih yang mau kamu dustakan.

7. Inget bisa kabur dari orang rese di rumah

via giphy.com

Meski keluarga selalu jadi sumber semangat, terkadang salah satu di antara mereka bisa bikin keki bukan kepalang. Manfaatin aja hari Senin buat kabur dari mereka. Lumayan lah buat ngilangin bete dan bikin situasi di rumah normal lagi.

Apa hikmah dari tujuh hal di atas? Enjoy aja,  gaes. Nikmatin aja hari Senin karena Jumat, Sabtu, dan Minggu selalu setia menunggu di akhir nanti. Jangan lupa, tulis komentar atau “I Hate Monday” versi kamu di bawah ini. Enjoy! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.