Senin, 16 Mei 2022

Genmuda – Jelang Hari Raya Natal, pikiran dan hati udah gak sabar buat cepet-cepet tanggal 25 Desember. Saking gak sabarnya, mau ngapa-ngapain udah gak bisa konsen sama sekali.

Tanggal 25 Desember emang jadi tanggal yang spesial buat para umat Kristiani di seluruh dunia, karena mereka bakalan merayakan Hari Raya Natal. Dan bukan cuma umat kristiani aja yang nungguin Natal, tapi yang lain juga. Kenapa? Soalnya Natal identik banget sama liburan, diskon gede-gedean dimana aja, dan makanan-makanan enak yang siap buat kita santap.

Biasanya, jelang hari-hari besar kayak gini, pikiran dan hati kita udah gak bisa fokus sama kegiatan dan aktivitas yang masih (harus) kita jalanin. Ada yang udah mikirin ngerayain Natal bareng keluarga, ada yang mau ke gereja bareng gebetan, ada yang udah nyusun daftar-daftar kado, sampe udah ada yang ngehias-hias rumah dengan dekorasi Natal. Padahal, Natalnya masih seminggu lagi.

Nah dalam waktu seminggu ini, bertahanlah sejenak Kawan Muda. Biar kamu bisa survive dan gak terlalu over-excited buat menyambut Natal (plus liburan) sampe kehilangan konsen kerja, hindari hal-hal dibawah ini ya!

 

  1. Ngitungin waktu countdown till Christmas

Setiap satu jam sekali, kamu nandain di hape, H-7 4hours and 37minutes remaining til Christmas. Nunggu-nungguin dan ngitungin waktu ini malah bikin kerasa makin lama, dan bikin kamu gak tenang loh. Sabar aja guys, nanti juga gak berasa kok tiba-tiba udah Natal aja!

  1. Bengong gak ngapa-ngapain

Selain ngitungin waktu, gak ada kerjaan alias bengong gak ngapa-ngapain juga bikin Natal kerasa makin lama datengnya. Coba deh kalau kamu cuma diem dan duduk aja selama berjam-jam, rasanya waktu tuh lama banget kan?

Kebalikannya kalau kamu ngelakuin banyak kegiatan dan gak ngeliat waktu, gak berasa deh tiba-tiba seminggu udah lewat aja. Jadi, tetep fokus kerja, dan buat kamu-kamu yang udah masuk masa liburan, cari kegiatan yang produktif guys. Jangan cuma tidur mulu.

  1. Dengerin lagu Natal terus

Dengerin lagu-lagu Natal emang bikin suasana Natal jadi makin berasa banget. Dan ini bisa bikin kamu makin gak sabar deh jadinya. Jadi, selingi dengerin lagu-lagu Natal dengan lagu-lagu lainnya yang bisa bikin perhatian kamu teralihkan ya. Lebih bagus lagi sih kalau lagi galau, pasti gak bakal kepikiran sama lagu Natal, bawaannya pengen nyetel Adele terus aja diulang-ulang sambil nangis.

  1. Belanja kado natal

Ini nih, yang bikin kita gemes dan makin excited! Apalagi kalau mall-mall dan pusat perbelanjaan udah mulai ngeluarin nuansa Natal dan diskon gede-gedeannya yang bikin ngiler. Makin kamu ngeliat, makin gak sabar buat cepet-cepet Natal dan ngeliat kado apa yang bakalan kamu dapetin.

  1. Ngedekor rumah

Ngeluarin pohon natal, ngedekor-dekor bareng keluarga, adik, dan kakak, duh gak sabar banget pengen cepet-cepet!

  1. Nyiapin baju natal

Natalnya masih seminggu lagi, ngegantung baju Natalnya udah dari sekarang. Bagus sih persiapan, tapi kalau tiap hari kamu nyobain baju Natalnya mulu, makin bikin kamu susah survive dan fokus sama kegiatan lainnya sebelum Natal loh. Inget guys, masih harus ngantor. :’)

  1. Kegirangan dapet undangan Natal dari orang tua pacar

Yang ini sih udah paling bikin susah survive. Diundangnya tanggal 25, berdebarnya udah dari sekarang. AAAAA! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥