Sabtu, 18 September 2021

Genmuda – Cewek mengungkap pesan asmaranya pakai kode halus sementara cowok cuma paham bahasa tersurat. Saat meminta si cowok untuk menjauh pun, cewek mengungkapkannya secara tersirat.

Itu sebabnya semangat maju terus pantang mundur cowok sering diartikan sebagai kelakuan yang annoying alias mengganggu. Seperti kata semua cewek di dunia, “makanya jadi cowok harus peka!”

Supaya predikat cowok annoying gak nempel sama lo, mending lo mundur teratur bila gebetan udah ngeluarin kode-kode di bawah ini. Soalnya, artinya cuma satu, yaitu “STOP DEKETIN GUE.”

1. Gak minat sama omongan lo

via Istimewa

Situasinya gini: lo dianugerahi Tuhan kesempatan ngobrol sama doi bersama teman-teman lain. Bila doi nunjukin minat terhadap omongan lo, artinya doi tertarik mendalami hidup lo. Bila tiap omongan lo selalu dicuekin doi, artinya doi lebih tertarik mendalami hidup orang lain (bahasa kasarnya: BUKAN HIDUP LO).

2. Gak mandang lo

Secara harfiah, cewek yang gak punya minat sama cowok cenderung jarang memandang cowok itu. Mungkin akan memandang, tapi cuma sekilas. Apabila gebetan lo lebih tertarik melihat ke luar jendela atau pintu saat berbincang dengan lo, artinya doi ingin buru-buru kabur dari situ.

3. Doi bilang lo adalah sahabatnya

via tenor.com

Sulit untuk mendaki lubang dalam bernama friend-zone. Lo cuma bisa berharap kosong apabila doi telah memproklamirkan lo sebagai sahabatnya, baik itu secara langsung di depan muka lo ataupun melalui caption cantik nan lucu di Instagram. Mohon bersabar, ini memang mengecewakan!

4. “Gue berharap punya cowok seperti lo”

Gebetan lo bilang kata-kata menyenangkan seperti, “Lo baik banget. Gue berharap punya cowok kayak lo?” Artinya DOI GAK TERTARIK PACARAN SAMA LO. Doi maunya pacaran sama cowok lain yang sifatnya mirip kayak lo. Kenapa doi gak mau sama lo?

Mungkin gaya lo kurang asik. Mungkin lo kurang pede. Mungkin lo harus baca artikel di link ini supaya gaya lo asik dan lo pede.

5. Doi memberi janji palsu

via theodysseyonline.com

Dengan semangat maju terus pantang mundur, lo terus mepet doi meski kode pertama sampai ketiga sudah doi lontarkan. Akhirnya, doi mengiyakan ajakan jalan dengan lo. Sampai suatu ketika… saat beberapa jam sebelum jalan, doi membatalkan janji.

Katanya, doi harus menemani nyokap ke suatu tempat karena urusan itu menyangkut urusan penting. HA! Sadar, bro! Kejadian yang sebenarnya cuma dua: Lo adalah orang paling apes di seluruh dunia atau doi sebenarnya lagi menghindari lo.

6. Menyarankan lo cari cewek lebih baik

Lo gak tahan memendam perasaan. Akhirnya, lo nembak doi. Dengan sopan, doi menolak dengan alasan lo berhak dapat cewek lebih baik dari doi. Apapun alasannya, lo udah ditolak, bro!

7. Menjauh secara fisik

via gfycat.com

Pada suatu momen istirahat, doi ada di kantin. Lo dateng ke kantin. Doi pindah ke lapangan. Lo pindah ke lapangan. Doi pindah ke perpus. Lo masuk perpus. Doi pindah ke lab komputer. Terlepas dari fakta bahwa doi gak ngomong frontal ke lo, kehadiran lo bikin doi gak nyaman, bro.

Kode terakhir sih udah jelas bukan kode halus lagi. Melainkan udah kode keras. Keterlaluan banget kalo lo masih belum paham juga maksud sikap sinis doi terhadap lo. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.