Senin, 17 Januari 2022

Genmuda – Galau menyerang tanpa kenal umur. Anak remaja, muda, bahkan orang dewasa, yang berpendidikan tinggi atau yang biasa aja, gak pernah bisa menghindari drama dan kesulitan hidup meski dihindari sekuat tenaga. Jadi, mending hadapi aja masalah itu meski air mata berlinang-linang.

Pertama, redain dulu emosinya dengan curhat. Setelah semua masalah terluapkan dan hati tenang, baru mikirin solusi. Hanya aja, pacar atau sahabat yang biasa dengerin suka engga punya waktu akibat sibuk berkegiatan.

Jangan putus asa dulu, shay. Walau gak ada yang jadi tempat curhat, perasaan kamu selalu bisa terluapkan dengan dengerin lagu sedih sambil nangis-nangisan. Kamu jadi ngerasa seperti dimengerti gitu deh, jadinya. Terus, punya semangat menghadapi masalahnya sampai selesai, deh. Pilihan lagu galaunya ada di bawah ini Cekidot, ya.

1. “When I Was Your Man” – Bruno Mars

Lirik lagu yang rilis 2013 ini berisi penyesalan setelah putus. Cocok banget didengerin kamu yang ngerasa seharusnya lebih perhatian ke doi, seharusnya lebih sering ngabarin, seharusnya lebih sering jalan, karena sekarang doi lagi melakukan itu semua dengan orang lain. Sementara itu, kamu hanya bisa meratap sambil denger lagu ini.

2. “Stay” – Rihanna feat Mikky Ekko

Ketakutan kamu pisah dari orang terdekat – teman, sahabat, atau pacar – bisa Rihanna pahami lewat lagu yang juga rilis 2012 ini. Separah apapun pertengkarannya, kamu tetep ngerasa gak bisa pisah dan pengen baikan. Jadi, perdengarkanlah lagu ini ke doi supaya akhirnya ngerasain hal yang sama kemudian kalian balikan.

3. “Someone Like You” – Adele

Pengalaman Adele tercurahkan banget dalam single andalan tahun 2011 ini. Kamu yang baru aja ditinggal mantan terindah pasti ngerasa lirik lagunya relatable banget. Sementara itu, kamu yang masih ngerasain enaknya pacaran perlu denger lagu ini supaya paham kalo putus tuh sakit banget.

4. “All of Me” – John Legend

Lagu galau yang bikin nama John Legend kembali melejit di tahun 2013 ini sebenernya lagu cinta paling keren untuk gombalin orang. Tapi, bisa juga jadi lagu nostalgia paling menyayat saat si doi yang dulu digombalin udah gak sama kamu lagi.

5. “Wake Up Alone” – Amy Winehouse

Almarhumah yang suaranya agak mirip Adele ini punya lagu berirama waltz yang enak banget didenger saat lagi galau. Coba dengerin, maka musiknya bakal bikin kamu bergoyang sesuai ketukan tiga-tiga sementara liriknya bikin kamu ngerasa masalah hidup dan kesepian kamu juga dirasain Amy Winehouse.

6. “Against All Odds” – Phil Collins

Salah satu lagu galau paling populer yang rilis 1984 ini nyeritain penyesalan orang yang begitu aja ngelepas pacarnya. Cocok didenger setelah kamu nangis sambil dengerin lagu “When I Was Your Man” Bruno Mars.

7. “Halfway Down the Stairs” – Diana Panton

Sementara lagu-lagu di atas nyeritain tentang cinta untuk anak remaja, lagu ini sebenernya lagu anak-anak sepanjang jaman. Temanya, tentang seseorang yang engga menyelesaikan pekerjaannya sehingga doi cuma dapet lelah. Sama kayak kamu setelah deketin doi tapi engga nembak-nembak. Tau-tau, doi ditikung orang. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.