Sabtu, 13 Juli 2024

Genmuda – Gak lengkap kalau kita mengakhiri tahun 2015 tanpa ngeliat lagi apa aja sih yang pernah hype dan kejadian-kejadian bersejarah sepanjang dua belas bulan ini. Dan gak lengkap juga kalau kita gak ngomongin musik!

Banyak banget musik-musik yang ngehits dan bikin kita joget-joget heboh, angguk-angguk kepala, sampe galau ngeratapin nasib. Bukan cuma penyanyi-penyanyi solo aja, tapi juga kolaborasi antar musisi papan atas yang bikin kita WOW.

Tapi di balik pelangi, juga ada hujan yang deras. Sama aja nih Kawan Muda. Dibalik lagu-lagu dan kolaborasi yang berhasil, ada juga yang gagal dan gak bisa memenuhi ekspektasi para penggemarnya. Bisa lagunya yang gak enak, kolaborasinya yang gak pas, sampe yang bener-bener “apa banget sih”. Dan inilah beberapa di antara mereka yang gak beruntung. Cekidot!

  1. Britney Spears & Iggy Azalea – Pretty Girls

Duet yang satu ini beneran konyol banget. Awalnya Britney dan Iggy udah saling muji-muji, ngelakuin berbagai promosi dan spoiler yang kayaknya heboh banget jelang rilis lagu duet mereka, ‘Pretty Girls’. Walaupun dua-duanya emang diva pop, tapi kolaborasi tersebut ngebuktiin kalau Britney dan Iggy gak cocok bareng-bareng. Dan parahnya lagi, setelah lagunya rilis, gak lama kemudian keduanya malah terlibat saling nyindir dan ejek di medsos. Gak jelas abis.

  1. Jason Derulo, Stevie Wonder, & Keith Urban – Broke

Mungkin Jason Derulo mikir, dengan ngegaet dua musisi legendaris kayak Stevie Wonder dan Keith Urban bakalan bikin semua mata tertuju pada doi dan lagu ‘Broke’. Sayangnya, ekspektasi kita (dan juga Jason Derulo) gak sesuai sama kenyataan. Lagunya yang gak ‘wah’ dan gampang dilupain bikin kamu mungkin nanya, “emang mereka pernah kolab ya?”

  1. Selena Gomez ft. A$AP Rocky – Good For You

Selain lagunya yang flat banget dari awal sampe akhir dan bagian A$AP Rocky yang cuma secuil, video klip ‘Good For You’-nya Selena Gomez juga bikin kita geleng-geleng kepala. Soalnya empat menit Selena cuma guling-guling gak jelas, dan gak ada sesuatu yang bikin lagu ini bisa stand out.

  1. Rihanna, Paul McCartney, & Kanye West – FourFiveSeconds

Ngeliat tiga nama di atas, pasti kamu udah kebayang lagu yang keren kan? Tapi ternyata hasilnya ngecewain banget guys. Saking “biasa” bangetnya, lagu ini pun gak berhasil masuk dalam satu nominasi pun di Grammy Awards 2015.

  1. Ty Dolla $ign, Tinashe, & Charli XCX – Drop That Kitty

Inget lagu ini juga gak sih? Atau Kawan Muda malah gak pernah tau? Wajar kok, soalnya, kolaborasi yang harusnya (dan keliatannya) bakalan menghasilkan sesuatu yang bikin kita turnt up, malah super gak jelas dan gak long-lasting, bahkan di chart-chart musik dan radio-radio mainstream.

  1. Miley Cyrus ft. Big Sean – Tangerine

Mungkin Miley emang ditakdirin buat twerking sendirian. Soalnya, setiap doi ngasih featuring, belum ada lagunya yang berhasil melejit. Sama halnya kayak lagu ‘Tangerine’ yang (lagi-lagi) berkolaborasi sama Big Sean. Dan hasilnya? Ya udah gitu aja!

  1. Ariana Grande ft. Jamie Foxx – Focus

Mungkin kamu gak setuju lagu ini dimasukin ke list kolaborasi gagal keren 2015. ‘Focus’-nya Ariana Grande emang nge-hype dan ear-catching abis. Yang jadi masalah adalah, perhatiin deh hook yang dinyanyiin Jamie Foxx. Sepanjang lagu, doi cuma ngeluarin suara, “focus on me… fo… fo… fo… focus on me.” Udah. Itu doang. Plis, biasa banget gak sih? (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥