Minggu, 17 Oktober 2021

Genmuda – Bila dipakai sesuai situasi dan kondisi, gaya kasual selalu jadi #OOTD yang mengundang banyak likes, love, dan comment di Instagram.

Gaya kasual bukan berarti gaya semau gue. Ada sejumlah aturan tidak tertulis yang perlu kamu ikuti. Peraturan itulah yang ngebedain gaya kasual dengan gaya asal-asalan.

Buat merangkum, di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu kamu hindari bila ingin tampil asik dalam balutan gaya kasual yang instagrammable.

Hindari sandal jepit

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Ayo, lah! Dari kali pertama diciptakan hingga detik ini, sandal jepit gak pernah termasuk ke dalam fashion item. Bahkan stiker atau sablonan merk Supreme pun gak bisa menambah nilai plus sandal jepit.

Jangan pakai sandal gunung

via: Majalah Ouch
(Sumber: Istimewa)

Meski nyaman, mudah dipakai, dan dapat diandalkan, sandal gunung bukan pilihan pertama kalo kamu pengen tampil stylish dengan gaya casual. Coba deh pakai sepatu kets atau sneakers. Gak kalah nyaman dan sama-sama dapat diandalkan, kok.

Pikir-pikir kalo mau pakai tank top

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Meski tank top adalah pakaian santai, bukan berarti potongan yang sejatinya merupakan pakaian dalam itu termasuk fashion item casual. Biasanya, sih, orang-orang pakai tank top saat datang ke pantai atau ke tempat olahraga, sih.

Please jangan pakai baju yang terlalu terbuka

via Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Kalo pakaian kamu terlalu mempertontonkan bahu, paha, dada, dan belahan dada, itu bukan gaya kasual. Mungkin, itu dress code saat kamu ke festival musik atau saat kamu kembali ke tahun 1990-an.

Pakai sundresses kalo mau ke festival musik aja, ya

via hearstapps.com
(Sumber: hearstapps.com)

Meski terlihat cantik dan santai dipakai di bawah terik matahari, sundresses di Indonesia kayaknya paling cocok dipakai ke pantai atau ke festival musik ala-ala Coachella, deh.

Kaos belel = baju tidur

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Pertama kamu gak lagi mau tidur. Kedua, kamu bukan pemain sepakbola tahun 1980-an. Makanya, hindari pemakaian kaos belel dalam penampilan casual.

Coba deh pakai kaus yang pas dengan badan atau mungkin pakai kemeja santai biar keliatan niat bergaya kasual.

Stop tampil no-makeup secara harfiah

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kamu boleh berniat tampil natural tapi jangan 100% ngelupain makeup. Tanpa makeup, muka kamu justru keliatan pucat. Dengan lipen, blush, dan gambar alis secukupnya, penampilan kamu bakal keliatan cerah.

Bukan buat cewek. Aturan 100% no makeup juga berlaku buat para cowok. Daripada itu rambut acak-acakan kayak orang belum mandi, kenapa gak ditata pakai gel atau pomade, sih? Setuju ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.