Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Siapa bilang jadi orang cantik atau ganteng dengan sejuta followers itu selalu nyenengin. Pepatah aja bilang, “Semakin tinggi pohon, semakin besar juga angin yang meniupnya.” atau ada juga istilah lain yang saat acara 17-an, “Setinggi-tinggi hadiah panjat pinang, yang bikin ketawa pasti saat pesertanya kedodoran”.

Nah, jadi orang terkenal (bisa itu artis, selebgram, pengusaha, hingga politisi) emang gak selalu enak. Salah sikap atau berucap di dalam hidupnya bisa langsung dikomentarin sama netizen. Belum lagi kalo ketemu sama komentar pedes, yang ngalahin lidah mantan yang gosipin kamu ke gebetan baru kamu.

Gedenya minat orang Indonesia dalam menggunakan media sosial kayak zaman sekarang, kadang kalanya sering melahirkan komentar-komentar yang suka kebablasan. Dari sekian banyak kasus yang sering penulis temuin dalam kehidupan sehari-hari, inilah 7 kasus yang jadi bukti kalo jadi orang terkenal gak selamanya enak.

1. Gak boleh ‘asal’ pake/pilih produk

via Instagram
Awkarin (Sumber: Istimewa)

Mau pake barang mewah takut disangka nunggak pajak. Sekalinya menghindari pajak dengan pake barang KW langsung dihujat sama netizen. “Masa artis barangnya KW?” Etapi, seleb kan juga manusia, gak masalah kok pake barang KW? Lagian masih lebih baik pake barang KW daripada maksain pake barang asli dengan hutang sana-sini. Itu namanya BPJS (baca: bujet pas-pasan jiwa sosialita).

2. Jarang senyum disangka gak ramah

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Nasib ini dialamin sama Yaya, maksudnya Raisa bukan Yaya Toure gelandang Manchester City, ya. Okesip jayus lo! Meski punya paras cantik, bukan berarti Yaya harus terus-terusan senyum dong. Nanti disangka korslet lagi. Nobody is perfect men. Kamu aja kalo lagi bete manyun kan? Masa seleb gak boleh?

3. Coba hal lain dibilang aji mumpung

Ernest Prakasa di acara peluncuran Sinedu.id di Taman Menteng, Jakarta, Selasa (24/5) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Mengutip wawancara Genmuda.com sama Ernest Prakasa, sebenernya gak ada istilah aji mumpung dalam hidup. Sebaliknya yang ada malah ‘mumpung dikasih kesempatan’ jajal hal baru kenapa gak dicoba? Jadi kalo ada aktor banting setir ke dunia tarik suara, merambah bisnis toko oleh, dan ikutan buka bisnis travel emang salah? Ya, ENGGAK LAH.

4. Gak mau foto bareng dicap sombong

©Genmuda.com/2016 BBB
Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ©Genmuda.com/2016 BBB

Pengalaman ini pernah dialami sama Dian Sastro. Pemeran Cinta di “AADC” ini pernah dicibir sama netizen dengan segala komentarnya yang maha benar. Menariknya gak sedikit netizen yang buru-buru ambil kesimpulan tanpa tau ‘sebab musabab’, insiden tersebut. Coba pikir, emangnya kalo kamu lagi jalan di mall terus ditarik sama orang gak kenal, kamu gak bakal risih? At least, kaget deh.

5. Pergi liburan bawa anggota keluarga dianggap pamer

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Mau judulnya sekedar liburan atau ibadah umroh atau haji, sebenernya itu semua hak masing-masing orang. Gak jadi masalah juga kalo si seleb ngeboyong keluarga mereka buat pergi piknik. Terlepas selama jalan-jalan mereka selfie terus diangkat ke media, namanya juga public figure. Emang kalo kamu pergi wisata gak pernah foto bareng? Daripada dinyinyirin kenapa gak dijadiin motivasi buat kamu ikutan pergi wisata kayak mereka.

6. Gak posting sama Si A atau Si B, dibilang ada konflik

via Istimewa
Ini Girls Squadnya Jessica Iskandar. (Sumber: Istimewa)

Ya, namanya juga infotaiment bisa jadi bener bisa jadi cuma gimmick. Jangan langsung ambil kesimpulan kalo artis A gak foto sama artis B tanda hubungan mereka renggang. Truk gandeng aja bisa dipisahin, apalagi orang? Kan gak melulu berteman harus sama yang itu-itu aja. Kamu emang gak bosen kalo pergi jalan sama orang yang itu-itu doang? Manusia kan makhluk sosial.

7. Punya karir yang sama malah sering dibanding-banding

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Mau dalam bidang apapun pasti selalu ada kasus kayak gini. Kalo diambil contoh kayak Ronaldo dan Messi, keduanya emang sama-sama jago dan berprestasi, tapi bukan berhati keduanya bermusuhan. Bisa jadi konflik ini muncul cuma di fansnya doang yang terlalu fanatik. Di lain pihak, idola mereka malah santai dan saling menghormati.

Jadi, kasus mana nih yang sering Kawan Muda temuin? Atau masih ada lagi yang kurang? Kasih tau Genmuda.com di bawah dong.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.