Rabu, 2 Desember 2020

Genmuda – Kalau kamu ngaku anak kekinian, pasti kamu punya Instagram dong, Kawan Muda? Tapi, kamu udah termasuk golongan pengguna yang kecanduan atau belum?

Kalau kamu udah termasuk golongan pengguna yang kecanduan alias udah terobsesi sama Instagram, hidup kamu sehari-harinya mungkin bakal berubah jadi seputar foto-foto OOTD, makanan yang bikin ngiler, maupun selfie no makeup ala-ala para selebriti. Tiada hari tanpa posting deh pokoknya!

Tapi, ngejalanin kehidupan Instagram yang super keren engga jarang bisa jadi perjuangan yang terbilang serius juga. Kalau versi lebaynya, mungkin itu bisa nyangkut reputasi dan hidup/mati kamu di medsos. Beberapa hal berikut ini pun pasti akhirnya udah engga asing lagi buat kamu:

 

  1. Pantang nyerah sebelum dapat foto terbaik

Mau itu sampai 100 kali motret, kalau hasilnya belum sempurna buat diposting di Instagram ya kamu mau engga mau harus kudu mesti wajib ulang lagi. Pokoknya gimanapun dan apapun caranya, foto yang mau kamu posting itu harus kelihatan cetar supaya bisa dapat banyak like.

  1. Dilema pilih filter

Filter yang ini bagus, tapi yang itu juga bikin muka kelihatan lebih mulus. Gara-gara bingung mau pakai filter yang mana, kamu akhirnya baru bisa posting satu jam kemudian. FYI, pakai aja filter-filter kayak Slumber, Mayfair, atau Hefe supaya foto kamu kelihatan jauh lebih menarik. Hindarin juga filter-filter kayak Hudson, Claredon, atau Reyes.

  1. Berjuang mati-matian buat nunggu sampai (setidaknya) setengah jam supaya bisa posting lagi

Di satu sisi, kamu mungkin engga mau dibilang tukang nyampah di timeline orang. Di sisi lain, kamu udah engga tahan lagi buat terus-terusan nunda ngepost selfie terdahsyat kamu. Jari dan otak kamu pun serasa kayak engga sinkron cuma gara-gara ngelihat tanda centang di pojok kanan atas layar smartphone kamu. Sabar ya, Kawan Muda! 5 menit lagi!

  1. Bingung harus ngehapus postingan yang engga dapat banyak likes atau engga

Nyadar atau engga, kamu pasti pernah berada di posisi dimana kamu jadi fakir likes. Sebenarnya ada aja sih yang ngelike postingan kamu, tapi engga sebanyak biasanya. Kamu pun akhirnya jadi ngerasa kayak udah gagal pertahanin rekor kamu dan ujung-ujungnya malah mutusin buat tetap nyimpan postingan itu. We here ya, we feel ya!

  1. Girang pas berhasil ngalahin rekor ‘likes’ pribadi

Finally, hari yang udah sekian lama ditunggu datang juga. Dengan selisih cuma satu like, kamu berhasil ngalahin rekor kamu sendiri di Instagram. Habis ini pakai sujud syukur engga nih, Kawan Muda? Kalau pakai tumpengan segala, undang-undang Genmuda.com ya he-he!

  1. Kebakaran jenggot pas followers berkurang satu (doang)

Emang gue habis ngelakuin apa sampai-sampai doi akhirnya nge-unfollow gue? Please balik lagi dong! Tega banget sih! Well, dunia belum berakhir kok, Kawan Muda. Ingat, mati satu (masih bisa) tumbuh seribu. Dengan kata lain, siapa tahu satu follower yang pergi itu nantinya bakal digantiin sama follower(s) lain yang lebih setia.

  1. Kzl pas lihat ada orang yang tenar di Instagram

Emangnya doi siapa sih? Tampang pas-pasan aja, postingannya juga gitu-gitu doang. Bagusan juga isi Instagram gue! Sabar dulu, Kawan Muda. Roda kehidupan bakal terus berputar kok. Kalau hari ini orang lain yang jadi artis di Instagram, mungkin besok, lusa, minggu depan, bulan depan, atau tahun depan justru giliran kamu. Keep trying! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer