Sabtu, 6 Maret 2021

Genmuda – Semulus-mulusnya suatu hubungan, pasti ada kalanya bakal diterpa masalah juga. Masalahnya pun engga selalu terbilang besar dan krusial, tapi bisa juga yang terbilang remeh alias engga penting-penting banget buat diributin.

Pada umumnya, cewek suka bete sama cowoknya gara-gara si cowok engga peka sama apa yang doi mau. Meski begitu, di lain kesempatan sebenarnya cowok juga suka bete sama ceweknya gara-gara si cewek ngelakuin hal kecil yang menurut doi annoying banget.

Well, kamu para cewek mungkin cenderung engga nyadar sama hal kecil ngebetein yang udah kamu lakuin, soalnya cowok kamu lebih sering diam aja alias ngerahasiain hal tersebut dari kamu. Padahal, ulah kamu itu justru bisa jadi udah bikin doi gila sendiri. Berikut ini adalah 7 hal kecil yang engga kamu sadari bisa bikin cowok kamu bete sebete-betenya:

  1. Kelamaan siap-siap

(Sumber: YouTube)

Kalau cewek udah ngomong “bentar”, biasanya yang terjadi justru sebaliknya. Daripada ngomong “bentar” tapi nyatanya engga, yuk mending mulai biasain ngasih tahu doi berapa lama waktu yang kamu butuhin buat siap-siap secara lebih spesifik. Kalau misalnya 30 menit, ya bilang aja 30 menit. Ingat, waiting is a boring thing, jadi kamu juga harus ngehargain waktu yang udah doi sediain buat kamu.

  1. Ngegosip

(Sumber: lexxinthecity.com)

Iya sih riset udah ngebuktiin kalau ngegosip itu merupakan hal yang bikin kita jadi manusia seutuhnya. Meski begitu, sebagian besar cowok umumnya engga suka kalau cewek mereka udah mulai ngomongin orang lain, apalagi yang buruk-buruk. Kalau kamu memang senang banget ngegosip, kamu boleh aja tetap ngelakuin hal itu asal engga di hadapan doi.

  1. Ngelarang doi nongkrong sama teman-teman cowoknya

(Sumber: thelifeofaman.wordpress.com)

Kalau kamu suka ngelarang cowok kamu buat nongkrong sama teman-teman cowoknya, biasanya doi pasti bakal tetap pergi, tapi ujung-ujungnya malah jadi ngerasa engga enak gara-gara kepikiran sama omongan maupun perilaku kamu. Coba deh kamu bayangin gimana kalau kamu ada di posisi doi yang dilarang-larang sama kamu. Memangnya kamu mau kayak gitu? Masing-masing dari kalian ‘kan juga punya kebebasan buat ngejalanin kehidupan masing-masing.

  1. Cemburu sama teman-teman ceweknya

(Sumber: owlreporter.com)

Engga jauh beda kayak ngelarang cowok kamu buat nongkrong sama teman-teman cowoknya, ngelarang cowok kamu buat nongkrong sama teman-teman lawan jenisnya sebenarnya juga engga adil. Kamu ‘kan lagi engga bersaing sama teman-teman ceweknya itu buat ngedapetin doi dan kamu juga engga perlu terus-terusan ngawasin gerak-gerik doi. Lagi pula, kalau kamu ngerasa ada yang engga beres, ya mending kamu omongin langsung ke doi.

  1. Bereaksi lebay sama hal-hal sepele

(Sumber: storiesofworld.com)

Engga bermaksud gimana-gimana, tapi di momen-momen tertentu cewek memang suka jadi dramatis dan bereaksi lebay. Yang bikin itu jadi engga wajar adalah kalau kamu masukin segala sesuatunya ke dalam hati dan ngebesar-besarin masalah yang sebenarnya kecil. Yang lebih parahnya lagi, kamu juga ngegunain PMS sebagai alasan. Kalau kayak gitu terus, yang ada hubungan kamu dan cowok kamu bakal berantakan loh, Kawan Muda.

  1. Ngeluh soal tubuh kamu

(Sumber: Cosmopolitan)

Beb, aku gemukan ya? Muka aku juga makin kucel ya? Kamu habis ini pasti engga sayang lagi ya sama aku? Well, kalau kamu terus-terusan nanya kayak gitu ke cowok kamu, lama-lama doi juga bakal capek ngejawabnya. Kecuali cowok kamu dari awal ternyata cuma ngelihat kamu dari fisik kamu aja, doi pasti bakal tetap nganggap kamu cantik dan pengen kamu sadar akan hal itu apapun yang terjadi.

  1. Bilang baik-baik aja padahal engga

(Sumber: huffingtonpost.co.uk)

Buat kesekian kalinya, coba bayangin kalau kamu ada di posisi cowok kamu. Setiap kali kamu ngambek atau kesal, doi harus berulang kali nanya kamu kenapa dan ngebujuk kamu supaya engga kayak gitu lagi. Gimana, capek engga tuh? Kalau engga mau capek, yang kasih tahu aja apa yang sebenarnya terjadi dan kamu rasain. Intinya, kalau mau dimengerti, ya kamu juga harus balik ngertiin doi, Kawan Muda. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer