Rabu, 27 Oktober 2021

Genmuda – Kehidupan para selebriti bisa dibilang engga bakal lepas dari yang namanya kontroversi. Belum juga kelar kasus yang satu, eh udah muncul lagi aja kasus yang lain.

Belakangan ini, dunia hiburan Tanah Air lagi diramein sama kasus dugaan pelecehan seksual dari dua artis ternama Ibu Kota, yaitu Saipul Jamil dan Indra Bekti. Kasus keduanya itu pun sebenarnya sangat disayangin, mengingat mereka adalah public figure yang seharusnya jadi contoh buat masyarakat.

Tapi, mending sekarang kita tinggalin dulu deh kasus Bang Ipul dan Kak Bekti, Kawan Muda. Di dunia hiburan internasional, ada pula kasus lain yang engga kalah menarik, yaitu kasus video klip yang dianggap terlalu vulgar. Walau sempat dilarang tayang, Genmuda.com sih yakin sebagian dari kamu pasti berhasil ngelihat berbagai video klip tersebut, entah gimana caranya.

Memangnya apa aja sih video klip yang katanya terlalu vulgar itu? Well, mulai dari video klipnya Miley Cyrus sampai video klipnya Lana Del Rey, berikut ini adalah 6 video klip populer yang pernah dilarang tayang gara-gara dianggap terlalu vulgar:

  1. ‘Wrecking Ball’ – Miley Cyrus

Video klip yang satu ini mah pasti sebagian besar dari kamu udah pada tahu dan udah pada nonton. Kamu mungkin juga udah sampai bosan ngelihat versi parodinya. Tapi, kalau kamu kebetulan lagi berada di Prancis pas video klip ini baru dirilis, kamu jelas engga bakal bisa nyaksiin video klip ini di TV pada siang hari.

  1. ‘Blurred Lines’ – Robin Thicke feat. T.I. & Pharrell Williams

Versi uncut video klip ini pernah dihapus dari YouTube karena dianggap ngelanggar persyaratan terkait konten bugil. Meski begitu, versi tersebut akhirnya kembali ditayangin di YouTube dengan batasan umur. Video klip ini pun sebenarnya turut nimbulin kontroversi bukan cuma gara-gara konten hot-nya, tapi juga gara-gara liriknya yang dianggap misoginis.

  1. ‘S&M’ – Rihanna

Bukan RiRi namanya kalau engga gila-gilaan di video klip. So, jangan kaget kalau kamu baru ngelihat video klip ‘Work’, soalnya video klip doi yang ini aja udah pernah dilarang tayang di 11 negara gara-gara konten seksualnya yang terang-terangan. Sama kayak versi uncut ‘Blurred Lines’, video klip ini akhirnya juga dikasih batasan umur.

  1. ‘Stupid Hoe’ – Nicki Minaj

Kalau ada yang lebih parah dari video klipnya RiRi, bisa jadi itu adalah video klipnya Nicki Minaj. Gara-gara kontennya yang terlalu eksplisit alias banyak sumpah serapahnya di sepanjang lagu, video klip doi yang ini akhirnya engga ditayangin sama Black Entertainment Television (BET).

  1. ‘Just Lose It’ – Eminem

Eminem memang udah ngelakuin banyak hal buat bisa sepopuler sekarang ini. Tapi, salah satu hal paling berisiko yang udah doi lakuin adalah nyinggung masalah kasus kekerasan seksual Michael Jackson di lagu dan video klipnya yang ini. Akibatnya, Black Entertainment Television (BET), yang punya hubungan kerja yang baik sama MJ, mutusin buat nolak nayangin video klip ini.

  1. ‘Born to Die’ – Lana Del Rey

Dari judulnya aja, lagu ini udah bisa ngundang kontroversi. Engga heran, tema video klipnya yang gelap pun akhirnya engga begitu narik perhatian pihak MTV. Hal itulah yang ngedorong pihak MTV buat engga nayangin video klip ini di jaringan mereka. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer