Selasa, 26 Januari 2021

Genmuda – Kata orang, bahagia itu sederhana. Tapi, saking sederhananya, sering kali hal yang engga penting justru bisa bikin kamu lebih bahagia dibanding hal lainnya loh, Kawan Muda.

Siapa bilang kamu harus ngeluarin banyak uang atau bikin rencana yang muluk-muluk sampai berbulan-bulan dulu biar bisa bahagia? Terkadang, yang namanya bahagia itu bisa muncul dari kegiatan-kegiatan yang bersifat spontan dan sepele kok, Kawan Muda. Manfaatin aja hal-hal yang ada di sekitar kamu, siapa tahu nanti kamu malah bisa ngedapetin kesenangan tersendiri.

Engga percaya? Sayang banget loh kalau kamu sampai engga percaya. Soalnya, kamu selama ini mungkin aja udah berulang kali ngelakuin sejumlah kegiatan engga penting yang bisa bikin kamu bahagia, tapi kamunya aja yang belum nyadar. Berikut ini adalah 6 contohnya:

  1. Mecahin bubble wrap

Berapapun usia kamu, yang namanya mecahin bubble wrap itu engga bakal ada matinya. Coba aja kamu sekarang lakuin kegiatan ini, dijamin dalam beberapa menit ke depan kamu udah asyik sendiri. Entah gara-gara bentuknya atau sensasi letusannya, yang jelas kamu pasti engga bakal berhenti kalau kamu masih belum mecahin semua bubble wrap-nya.

  1. Main balon tiup
(Sumber: Tokopedia)

Buat kamu yang tergolong Generasi 90-an, main balon tiup tentu udah bukan kegiatan yang asing lagi. Tapi, setiap kali udah susah-susah ditiup sampai gede banget, ujung-ujungnya balonnya malah pengen kamu pecahin lagi. Yang lebih anehnya lagi, di situlah letak kesenangan main balon tiup yang sesungguhnya.

  1. Main pembolong kertas
(Sumber: mkdickerson.com)

Ini terbilang random dan nyampah sih sebenarnya. Tapi, entah kenapa setiap ngeliat pembolong kertas yang lagi nganggur, bawaannya pasti pengen langsung dimainin aja. Apalagi kalau pembolong kertasnya engga berbentuk bulat tapi bintang, hati, atau semacamnya, makin gatel aja deh tuh tangan buat main. Padahal, habis itu mah pasti kertas-kertasnya bakal dibuang juga.

  1. Main Leo’s Red Carpet Rampage
(Sumber: Leo’s Red Carpet Rampage)

Entah kebetulan semata atau engga, Leonardo DiCaprio akhirnya bisa menangin Oscar pertamanya setelah platform game Leo’s Red Carpet Rampage dirilis. Terlepas dari itu, mainin game yang satu ini sebenarnya engga kalah seru dari mainin game lain kayak Kim Kardashian: Hollywood. Sekali main, dijamin kamu bakal ketagihan, soalnya ngedapetin satu Oscar aja buat Leo itu memang susah banget.  

  1. Ngupil

Walau ngupil katanya bisa bahaya buat kesehatan, engga bisa diungkiri pula kalau ngupil itu bisa ngasih kenikmatan tersendiri. Jangan lihat dari sisi joroknya, tapi lihat dari sisi geli-geli asoy pas jari kamu lagi ‘ngegali’ upil kamu yang ibarat ngegali harta karun terpendam. Gimana, endes banget ‘kan tuh?

  1. Buang hajat

Yang ini mah pasti bakal kamu lakuin setiap hari, kecuali pencernaan kamu memang lagi bermasalah. Nah, pas lagi ngelakuin kegiatan ini (apalagi pas mandi), biasanya kamu bakal cenderung mikirin berbagai hal, mulai dari yang random sampai yang cemerlang sekalipun. Singkatnya, selain ngebersihin tubuh dari kotoran, buang hajat juga berperan penting dalam ngebantu kamu ngisi otak kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer