Rabu, 2 Desember 2020

Genmuda – Ngakunya cewek kekinian, tapi hari gini belum pernah selfie? Apa kata dunia, Kawan Muda? Engga malu sama kucing? *meong-meong-meong… lah

Cewek dan selfie ibarat satu kesatuan yang bakal sulit banget buat dipisahin. Di manapun cewek berada, kalau rambut, muka, cahaya, outfit, dan berbagai sikon lainnya ngedukung, mau sampai 100 kali selfie sekalipun pasti bakal tetap dijabain.

Engga heran, berawal dari situ beberapa istilah selfie akhirnya kerap muncul dari para cewek. Beberapa gaya di antaranya sih sebenarnya udah ada dari dulu. Tapi, gara-gara banyak cewek sering selfie dengan gaya-gaya itu, sekarang istilahnya jadi baru lagi dan terkesan lebih keren.

Terus apa aja sih gaya selfie khas cewek yang marak beredar di Instagram setahun belakangan ini? Berikut ini adalah 6 di antaranya:

 

  1. Duck face

When your cat eye's sharp and your brows are full…life's good ???

A post shared by Zendaya (@zendaya) on

Gaya yang satu ini pasti udah engga asing lagi buat, Kawan Muda. Intinya mah kamu tinggal monyongin bibir kamu seimut mungkin, tapi jangan maksa atau terlalu napsu supaya tetap kelihatan menggoda. Kalau berlebihan, yang ada nanti bibir kamu malah dikira lagi bengkak atau dower.

  1. Fish gape

Having the best trip. Europe I just love you.. ?☺️hur did by @lonavigi -face did by @byjakebailey

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

Mau selfie kamu kelihatan lebih sensual kayak para supermodel? Gaya ala mulut ikan ini jelas wajib banget kamu coba. Kuncinya adalah kamu cukup buka mulut dan sedikit mamerin gigi kamu. Ingat, buka mulutnya engga sambil megap-megap kayak ikan kalau lagi napas juga ya.

  1. Kissy face

good evening little dumplings

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Hampir mirip sama duck face, gaya kayak mau nyium ini sebenarnya udah ada lebih dulu dari jaman baheula. Miringin aja kepala kamu sedikit atau ambil selfie kamu dari arah agak nyamping buat nunjukin sisi genit kamu sekaligus nonjolin tulang pipi kamu. (Masalah banget kalau kamu punya pipi cubby)

  1. Brow too strong face

Shame on me for changing Shame on you for staying the same

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Kalau gaya yang keempat ini mah jelas gaya favoritnya Kylie Jenner. Selain nonjolin permainan alis, gaya ini sebenarnya juga bisa nyorot keindahan mata kamu. Angkat aja satu alis, miringin kepala, dan sedikit majuin bibir bawah kamu biar bisa dapat penampilan eksotis ini.

  1. Model pout

16hr days, but bbygyrl still killin' em ??

A post shared by keke (@keke) on

Kalau mau nyuri perhatian doi, gaya ini aja mah cukup kok, Kawan Muda. Walau engga se-lebay duck face atau kissy face, model pout tetap bisa nunjukin keseksian kamu. Kamu yang masih malu-malu mungkin sebaiknya nyoba selfie pakai gaya ini dulu sebelum beralih ke gaya lain.

  1. Smize

NY!!! Come to my exclusive tour announcement event + performance on Monday!!! (Link in bio!!) #CONFIDENT

A post shared by Demi Lovato (@ddlovato) on

Kamu yang suka ngikutin America’s Next Top Model pasti udah sering banget dengerin Tyra Banks ngejelasin soal gaya selfie yang terakhir ini. Sekedar ngingetin kembali, inti dari gaya ini adalah senyum menawan lewat mata. Demi Lovato juga suka nerapin gaya ini loh.

So, udah tahu kan girls gimana cara selfie khas Instagram? Kamu udah coba belum? Apa kamu punya gaya yang lainnya? Apapun itu yang penting bisa kekinian ya. He-he.

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer