Kamis, 20 Januari 2022

Genmuda – Natal bisa dibilang identik dengan suasana yang hangat dan penuh cinta bareng keluarga maupun orang-orang terdekat. Tapi, Natal juga bisa jadi pilihan waktu buat sejumlah film supaya bisa narik perhatian banyak penonton dan dapat nominasi penghargaan.

Dari tahun ke tahun, selalu aja ada film-film baru yang dirilis tepat di hari Natal, walaupun sebagiannya punya cerita yang sama sekali jauh dari kesan bahagia. Tahun ini aja misalnya, tiga film Hollywood bakal dirilis di tanggal 25 Desember, yaitu ‘Concussion’, ‘The Hateful Eight’, dan ‘The Revenant’.

Well, iya sih ketiga film tersebut emang layak ditonton soalnya bertaburan bintang-bintang papan atas kayak Will Smith, Samuel L. Jackson, dan Leonardo DiCaprio. Tapi, kenapa di hari yang seharusnya penuh kebahagiaan orang-orang malah harus nonton film yang penuh kekerasan atau bikin merinding?

Selain ‘Concussion’, ‘The Hateful Eight’, dan ‘The Revenant’, berikut ini adalah 6 film yang jauh dari kesan Natal tapi dirilis di tanggal 25 Desember:

 

  1. ‘The Godfather Part III’ (1990)

Film ‘Godfather’ emang udah legend banget. Terlepas dari itu, nontonin mafia yang nembakin orang-orang secara brutal, cowok yang ngegigit telinga cowok lain, maupun mayat yang ngegantung dari jembatan jelas bukan bagian dari suka-cita Natal yang diharapin sama orang-orang.

  1. ‘The Faculty’ (1998)

Satu-satunya kebahagiaan yang bisa diperoleh dari film ini mungkin dari ngelihatin mukanya Elijah Wood sama Josh Hartnett. Sisanya? Kamu bakal disuguhin alien yang nyoba buat ngendaliin manusia, kejar-kejaran sambil nusukin pulpen isi obat ke mata orang, dan adegan lainnya yang bikin rada parno.

  1. ‘The Curious Case of Benjamin Button’ (2008)

Ngelihat penampilannya Brad Pitt sama Cate Blanchett sih emang bisa jadi kado Natal yang istimewa, apalagi film ini nyajiin kisah yang menarik banget berdasarkan cerpen F. Scott Fitzgerald. Sayangnya, kisah tersebut terlalu nyayat hati dan bisa bikin mewek kalau harus ditonton tepat di hari Natal.

  1. ‘Django Unchained’ (2012)

Walaupun banyak orang mungkin masih heran kenapa Leonardo DiCaprio engga nerima Oscar buat perannya sebagai pemilik perkebunan Calvin J. Candie, bukan berarti fakta bahwa film ini engga nampilin tema Natal yang sesungguhnya bisa dibiarin gitu aja. Perbudakan, perkelahian, dan pertumpahan darah?

  1. ‘Les Misérables’ (2012)

Gara-gara ngehindarin perilisan ‘The Hobbit: An Unexpected Journey’, film ini akhirnya dirilis barengan sama ‘Django Unchained’. Musiknya emang bagus dan pemainnya keren-keren, tapi ceritanya terlalu pilu (ditambah Anne Hathaway ngebawain ‘I Dreamed a Dream’) dan durasinya lama banget.

  1. ‘Unbroken’ (2014)

Diadaptasi dari kisah nyata, film garapan Angelina Jolie ini nyeritain soal atlet Louis ‘Louie’ Zamperini yang jadi tahanan perang selama Perang Dunia II. Walau disiksa secara brutal, beliau tetap ngelakuin segala hal supaya bisa bertahan hidup. Kegigihannya jelas jadi inspirasi, tapi mungkin film ini bukan pilihan terbaik buat ditonton pas Natal. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer