Rabu, 30 September 2020

Genmuda – Kalo ada yang layak disebut rumah kedua buat para mahasiswa rantau, tempat itu engga lain dan engga bukan adalah kamar kost. Ya, meski ukurannya kecil atau harganya murah, kamar kost tetep jadi pilihan paling nyaman buat mahasiwa. Mulai dari makan, tidur, pacaran, ngerjain tugas semua ada di kamar kost.

Nah, kalo sekarang Kawan Muda masih tinggal di kamar yang cukup sempit dan banyak barang, kamu bisa loh menata itu semua biar kamar kamu terasa lebih luas dan rapih meski ukurannya kecil. Engga percaya? Baca dulu aja tips dari Genmuda.com berikut ini:

1. Rak dinding

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Untuk meminimalisir ruangan kamar kost yang kecil kamu bisa taro semua buku kuliah atau makalah di tembok dengan rak gantung. Alesannya sih biar engga semua barangnya numpuk di bawah dan bikin kamar kamu terlihat lebih besar.

2. Manfaatin kolong tempat tidur

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu punya space kosong di kolong tempat tidur kamu bisa manfaatin itu dengan nyimpen koper kamu. Manfaatin juga space kosong tersebut buat barang-barang engga kepake kayak, buku-buku lama atau kertas-kertas ujian. Masukin semuanya dalam kardus bekas, supaya ringkas dan gampang ditata.

3. Butuh Stand Hanger

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Biar kemeja, tas, atau almamater kamu gampang dicari kamu cuma perlu stand hanger di belakang pintu kamu. Selain gampang dipindah-pindah, bentuk dan fungsinya jelas ngasih ruang lebih di dalam kamar kamu.

4. Manfaatin ruang di atas lemari

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Sama halnya kayak kolong tempat tidur. Kawan Muda bisa manfaatin atas lemari buat nyimpen barang-barang yang engga kamu butuhin. Misalnya box sepatu, buku-buku bekas, atau foto mantan. (Kalo masih ada).

5. Pake cat warna netral

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Ruangan kecil bakal keliatan luas dan bersih kalo didukung sama warna putih. Selain itu, warna cerah akan membantu Kawan Muda buat berpikir secara lebih jernih dan tenang. Jadi hindari deh warna-warna gelap buat dijadiin warna dinding kamar kamu. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela