Jum'at, 27 Mei 2022

Genmuda – Membuka tahun 2016, kita bakalan disuguhin beragam film-film kece dari dalam negeri atau pun luar negeri. Tercatat juga nih, kalau film-film dengan genre thriller dan base of true story dirilis juga bulan ini.

Tapi sebelum kita juga diserang oleh hingar bingar film superhero yang masih punya taji di tahun 2016, kali ini Genmuda.com bakalan kasih kamu 5 film yang tayang di bulan Januari 2016. Yuk, cekidot!

  1. The Forest

Kita mulai lewat film thriller yang diperanin sama Natalie Dormer. Kali ini doi diceritain kehilangan saudara kembarnya, Jess di hutan Aokigahara, Jepang. Hutan ini pun dikenal sebagai tempat keramat karena sering menjadi tempat orang bunuh diri.

Premisnya sih udah bisa (hampir) ketebak sama film-film thriller sejenis. Tapi siapa tahu kamu mau olahraga jantung, bisa coba tonton ‘The Forest’ pada Januari 2016.

  1. The 5th Wave

Suka sama Chloe Grace Moretz? Kalau iya, maka film ini wajib kamu tonton di bulan ini. Lewat genre sci-fi, dicerikan Cassie Sullivan (Chloe) berusahan mencegah kehancuran bumi dari serangan alien lewat 5 serang gelombang.

Selain kehadiran cewek yang masuk dalam 100 cewek tercantik tahun 2015 kemarin, hadir juga Maika Monroe, Nick Robimson, dan Liev Schreiber yang meramaikan film sci-fi garapan J. Blakeson.

  1. Daddy’s Home

Apa jadinya kalau seorang Will Ferrell harus bersaing dengan Mark Wahlberg buat menjadi seorang ayah? Jawabannya KEKONYOLAN. Yup, inilah cerita yang disajikan oleh film ‘Daddy’s Home’.

Dikisahkan, kedua tokoh Brad dan Dusty yang diperankan oleh kedua aktor ini menjadi sepasang rival. Will yang berusaha menjadi ayah tiri terhebat di dunia, harus berhadapan dengan Mark yang merupakan ayah kandung dan mantan suami dari istri baru Will. Hmm… penasaran kan?

  1. Surat dari Praha

Akhir bulan Desember kemarin, Visinema Picture baru aja merilis poster film garapan Angga Dwimas Sasongko ini. Sutradara yang dikenal lewat film ‘Cahaya dari Timur’ dan ‘Filosofi Kopi’ tersebut kembali hadir lewat film drama romantis.

Diangkat dari pengalaman musisi kawakan, Glenn Fredly, ‘Surat dari Praha’ ngedepanin musik dalam kedua tokoh utama Larasati (Julie Estelle) dan Jaya (Tyo Pakusadewo). Selain itu, film yang tayang 28 Januari ini juga diramaikan oleh pemain lainnya seperti, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan aktris kawakan Widyawati.

  1. Revenant

Walau telat sebulan tayang di Indonesia, tapi film ‘The Revenant’ mampu menarik perhatian kita. Kehadiran Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy jadi magnet kuat kenapa kita harus nonton film ini.

Film semi dokumenter dan base of true event ini menceritakan seorang pemburu Amerika yang hidup di abad ke-17, Hugh Glass (Leonardo). Ia bahkan nyaris mati setelah diserang oleh beruang grizzly dan ditinggal oleh rekannya. Kisah survival inilah yang jadi tayang dalam alur cerita film ‘The Revenant’.

Nah, kalau udah tahu film-film kece di atas, langsung aja deh kamu catat dalam watching-list kamu. Selamat nonton, dan semalat tahun baru 2016!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.