Jum'at, 7 Agustus 2020

Genmuda – Kompetisi liga-liga Eropa musim 2017/18 tinggal menghitung minggu. Maritas liga juga udah dipastikan menemukan siapa tim yang keluar jadi jagoan musim ini.

Sebelum memulai kompetisi baru, para bintang lapangan hijau juga masih bisa pamer skill mereka di ajang putaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Akan tetapi, sebelum ngomongin jauh soal piala dunia, kali ini Genmuda.com merangkum 5 pemain muda paling menonjol musim ini.

Menariknya kelima pemain di bawha ini merupakan pemain underrated alias jarang orang bahas. Karena performa mereka di musim ini layak diacungin jempol, wajar kalo mereka didaulat sebagai bintang muda paling potensial dan layak diburu oleh tim besar.

1. Pascal Groβ

via: Mirror
(Sumber: Mirror)

Memulai debut musim 2017/18, penampilan pemain muda Jerman ini terbilang cukup mencolok di skuad Brighton & Hove Albion yang sekarang duduk di posisi 16. Dari 32 laga, doi udah mencetak 6 gol dan 8 assists dengan umpan sukses 2,3 per laga. Menurut kamu itu biasa aja? Jangan salah. Statistik gelandang tengah ini cuma kalah dari satu pemain di Liga Premier musim ini, yaitu Kevin de Bruyne.

Ngelihat kreativitas Groβ di lapangan tengah besar kemungkinan doi dipanggil sama Timnas Jerman di Piala Dunia Rusia. Lantaran baru didatangin Juli 2017, sulit buat Albion ngelepas pemain kuncinya ke tim lain kayak Arsenal atau Manchester United.

2. Milan Škriniar

via: MCFC
(Sumber: Istimewa)

Terlepas baru aja ngelakui gol bunuh diri dalam Derby D’Italia pada Minggu (29/4), bek asal Slovakia inilah aktor di balik rapatnya lini belakang Nerazzurri. Melihat usianya masih 23 tahun, gak menutup kemungkinan buat mantan pemain Sampdoria berkembang lebih baik.

Musim ini Škriniar udah mencetak 4 gol dari 35 laga, intersep sebanyak 1,0 per laga, dan sapuan bersih 4,6 per laga. Ditambah doi punya akurasi umpan 91% musim ini di Serie A. Seenggaknya ada empat tim yang ngelirik buat nikung sang pemain dari Inter, yaitu Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Barcelona.

3. Ruben Neves

via: Twitter.com/Ruben Neves
(Sumber: Twitter.com/Ruben Neves)

Sejak usai 17 tahun, Neves sering digadang-gadang sebagai the next Cristiano Ronaldo karena sama-sama pemain didikan FC Porto. Liverpool dan Manchester United jadi tim paling terdepan saat itu, tapi karena gak mau beli kucing dalam karung, Naves malah didatangkan oleh tim kasta kedua liga Inggris, Wolverhampton Wanderers musim lalu.

Nilai transfer 15,8 juta pounds yang memecahkan rekor transfer tim nampaknya sebanding dengan performanya yang udah mencetak 6 gol dan 1 assists, sekaligus memastikan timnya kembali naik kasta musim depan. Di usia ke 21 tahun, salah satu tim besar yang masih penasaran buat ngebajak Neves adalah Liverpool.

4. Ederson Moraes

via: AP
(Sumber: AP)

Pembelian kiper muda Brasil ini jadi salah satu faktor ‘X’ di balik kejayaan The Citizen musim ini. Dianggap kemahalan ketika dibeli musim lalu, kiper 24 tahun tersebut justru berhasil membuktikan levelnya lebih baik ketimbang Claudio Bravo atau Joe Hart.

Dari 34 laga, Ederson berhasil melakukan penyelamatan sebanyak 53 kali, 15 clean-sheets, dan akurasi umpan sebanyak 85%. Dalam hal distribusi bola Ederson juga lebih baik ketimbang kiper utama Manchester United , David de Gea.

5. Sergej Milinkovic-Savic

via: Fourfourtwo
(Sumber: Istimewa)

Performa Savic musim ini bersama Lazio boleh dibilang cukup fantastis. Dari 29 laga, doi udah mencetak 10 gol dan 3 assist. Meski baru dipanggil timnas Serbia tahun lalu, tapi konsistensi performanya layak diacungin jempol.

Melihat pasaran harga sang gelandang di angka 70 juta euro, Lazio dikabarkan memberikan banderol dua kali lipat buat pemain 23 tahun itu. Real Madrid dan Manchester United diisukan jadi dua tim teratas yang tertarik untuk tukar tambah pemain bintang mereka dengan Savic.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.