Kamis, 9 Februari 2023

Genmuda – Makin canggih teknologi, makin banyak juga cara-cara yang dilakuin manusia demi bisa menghasilkan selfie yang keren. Engga puas sama tongsis atau GoPro aja, sekarang yang juga lagi ngetren di kalangan anak muda adalah foto pake drone.

Awalnya, benda terbang dengan ukuran engga terlalu besar dan dikendalikan dari darat ini dikembangkan oleh militer Amerika Serikat sebagai alat mata-mata sekaligus alat untuk melakukan serangan. Sejak itu, penggunaan drone terus berkembang, dari alat mata-mata, mengambil gambar topografi, sampe yang paling baru, buat selfie.

Drone, yang bentuknya mirip kayak helikopter dengan empat baling-baling dan kamera ini sekarang lagi ngehits banget guys dikalangan fotografi. Dengan drone, banyak foto-foto keren yang bisa dihasilkan. Dari yang tadinya cuma digunain sama fotografer dan traveler profesional aja, sekarang #dronefie atau dronies udah banyak banget kita temuin di instagram-instagram.

Buat mereka yang suka jalan-jalan dan foto-foto, biasanya drone dibawa dan digunain buat ngambil foto-foto kayak apa aja sih? Ini dia nih beberapa jenis diantaranya, yang pasti sekarang udah sering banget kamu liat.

  1. Di atas bukit/tebing/gunung
(Sumber: thrillist.com)

Naik gunung/tebing/bukit di jaman sekarang bukan lagi cuma buat menikmati indahnya pemandangan alam aja, tapi juga demi tingkat keeksisan. Apalagi kalau udah berhasil nyampe ke puncak gunung, engga lengkap kalau belum foto-foto buat di aplot ke medos. Nah dengan drone, hasil foto di puncak gunung/tebing/bukit ini jadi lebih kece lagi, karena bisa menangkap gambar dengan lebih jauh dan luas.

  1. Di pantai
(Sumber: diyphotography.net)

Sama aja kayak di gunung, drone sekarang juga jadi alat selfie di pantai. Engga puas cuma pake go-pro atau tongsis aja, banyak yang rela nyewa drone buat dibawa liburan.

  1. Di acara nikahan
(Sumber: ytimg.com)

Buat pesta nikahan yang pasti dihadiri banyak orang, gimana caranya nangkep gambar yang bagus dan bisa keliatan semua? Drone jawabannya!

  1. Di sekolah
(Sumber: huffingtonpost.com)

Nah tiap mau lulus, pasti sekolah ada yang namanya foto angkatan buat buku tahunan. Biasanya, sesi foto ini dilakuin dalam waktu yang super lama, soalnya si anak-anak harus diarahin bentuk-bentuk logo atau nama sekolah, terus si fotografer perlu naik-naik sampe ke atap biar bisa ngambil gambar yang bagus. Sekarang, drone bisa jadi penyelamat.

  1. Aerial
(Sumber: atmosphereaerial.com)

Dan yang paling keren adalah foto aerial yang diambil pakai drone. Ini biasanya dilakuin sama para fotografer profesional. Kece ya! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥