Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda  Tubuh butuh banget yang namanya air supaya dapat bekerja dan tetap hidup. *iyalah. But, did you know, air ternyata memberikan terapi yang baik terhadap beberapa organ tubuh dan menyehatkan.

Ketika Kawan Muda cuma minum air putih sebagai minuman utama, hal-hal menyehatkan ternyata bakalan datang dengan sendirinya loh! Meski kayaknya susah banget dilakuin, apalagi terutama buat coffee and tea lovers, tapi kalo udah baca tulisan ini kamu pasti bakalan mulai rutin minum air putih.

Berikut berbagai hal yang bakalan terjadi kalau kamu cuma minum air putih selama 30 Hari:

  1. Kreativitas dan performa akan meningkat
(Sumber: Istimewa)

Menurut Frontiers in Human Neuroscience Journal, ketika Kawan Muda minum air putih, otak kamu akan lebih cepat bekerja. Otak pun butuh banyak oksigen supaya bisa berpikir efisien, dan air putih adalah salah satu sumber utamanya. Dengan meminum air putih terbukti membuat otak kamu tetap fokus dalam berpikir. Dengan meminum 8-10 gelas per hari dapat meningkatkan kemapuan kognitif kamu sebesar 30%.

  1. Kelihatan lebih muda
(Sumber: radioone)

Meminum air putih dapat menghambat proses penuaan. Air putih dapat melembabkan kulit, menghaluskan, mencerahkan, dan membuat kamu terlihat lebih muda. Selain itu juga dapat menjaga otot agar lebih kuat lho.

Dilansir dari Daily Mail, seorang ibu berusia 42 tahun terlihat 10 tahun lebih muda karena meminum air putih selama 30 hari. Ia memulai minum air putih 3 liter air putih sehari untuk mengatasi rasa sakit di kepala yang ia alami. Jadi lebih bermanfaat dibandingin sama sabun muka ya Kawan Muda.

  1. Imun akan lebih kuat
(Sumber: drgregoryjantz)

Ada kata-kata bahwa air putih adalah obat terbaik. Ternyata itu benaran loh. Meminum air dalam jumlah yang sesuai dapat meningkatkan kinerja hati dan ginjal kamu. Organ ini menghapus toksin-toksin yang gak berguna buat tubuh. Meminum air putih juga dapat menetralkan level PH dan meningkatkan imunitas atas penyakit batu ginjal.

  1. Jantung yang kuat
(Sumber: Huffington Post)

Minum segelas air satu jam sebelum tidur dapat menjegah serangan jantung dan stroke. Selain itu juga memudahkan jantung dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh. The American Journal of epidemiology menemukan bahwa orang yang meminum lebih dari lima gelas air sehari dapat menurunkan kemungkinan terkena serangan jantung sebesar  41%.

  1. Menurunkan berat badan
(Sumber: Pop Sugar)

Ini jadi hal yang menggembirakan buat Kawan Muda yang mau nurunin berat badan. Dengan meminum air putih sebagai minuman utama, kamu akan mengkonsumi kalori yang lebih rendah dan menurunkan berat badan karena air dapat membersihkan sistem tubuh dan menggurangi rasa lapar.

Andrea Giancoli, juru bicara dari The Academy of Nutrition and Dietetics berkata bahwa meminum segelas atau dua gelas air putih sebelum makan dapat  mengurangi porsi makan kamu. Jadi, kalau kamu mau nurunin berat badan yaudah minumnya air putih aja ya Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.