Senin, 27 Juni 2022

Genmuda – Siapa bilang Senin adalah hari yang malesin banget? Buat para fans setia Manchester United alias MU, hari ini justru jadi hari yang super nyenengin. Iyalah, orang baru menang dari Liverpool 1-0 semalem!

Salah satu laga big match di Premiere League Inggris antara Liverpool ngelawan MU di Stadion Anfield akhirnya udah selesai. Pertandingan ini dimenangkan oleh setan merah MU dengan skor 1-0 lewat gol tunggal dari Wayne Rooney pada di menit ke-78. Sampai peluit panjang ditiup, skor tersebut engga berubah, dan ngebuat MU berhasil menang dari Liverpool (lagi) untuk kesekian kalinya.

Dari pertandingan-pertandingan antara klub-klub besar, selalu ada aja yang menarik buat dibahas terus, termasuk juga dari laga ini nih. Buat fans-fans MU, mari kita ngejalanin hari Senin yang indah ini dengan terus inget hasil pertandingan semalam, dan buat para fans Liverpool, better luck next time ya.

  1. Hubungan ajaib Louis van Gaal dan Liverpool

Kemenangan MU atas Liverpool ini bukan cuma bikin pemain dan fansnya seneng, tapi juga Louis van Gaal. Mungkin Liverpool adalah “takdir baik” buat van Gaal, tapi van Gaal bisa jadi “takdir buruk”  buat Liverpool. Kenapa? Dari rekor pertandingan MU yang naik turun selama dipegang pelatih tersebut, MU masih bisa mempertahankan kemenangannya atas Liverpool, empat kali berturut-turut. Sementara buat Liverpool, justru kebagian sialnya, yang selalu kalah ngelawan MU sejak ada van Gaal.

  1. Superioritas MU atas Liverpool

MU dan Liverpool adalah dua klub papan atas Inggris yang punya sejarah panjang. Engga heran kalau mereka bakalan selalu jadi rival sejati. Tapi dari 24 pertandingan kandang selama era Premier League, The Reds harus ngakuin keunggulan Setan Merah nih yang mampu memenangkan pertandingan sebanyak 12 kali. Rekor ini ngejadiin Manchester United sebagai tim yang paling sering ngalahin Liverpool di rumahnya sendiri, Anfield. Duh, pedih.

  1. Marouane Fellaini masih meragukan

Pemain asal Belgia ini masih belum nunjukkin performa terbaiknya sampe sekarang, yang bikin banyak orang ragu sebenernya doi berguna atau engga buat MU. Dalam pertandingan ngelawan Liverpool semalam, emang sih Fellaini engga 100 persen diem aja. Salah satu kontribusi yang perlu digaris bawahi adalah ketika Felllaini ngebuat gerakan defensif dari Alberto Moreno, dan berhasil ngoper bola ke Rooney. Tapi tetep aja ini belum bikin banyak orang puas, apalagi Fellaini cenderung suka kikuk dan kagok sendiri kalau udah tertekan.

  1. Pe-er Jürgen Klopp

Pertandingan ini juga jadi tambahan ‘pe-er’ buat sang pelatih Liverpool, Jürgen Klopp. Musim ini, The Reds udah tujuh kali kebobolan lewat gol yang sebelumnya dimulai dari tendangan sepak pojok, terbanyak dibandingin tim-tim Liga Premier lainnya. Walaupun Klopp udah berupaya bikin Liverpool bermain lebih dominan dan menyerang, dengan memasukkan Benteke dan Caulker di lini depan, tetep aja nih belum bisa nembus jala lawan dengan maksimal.

  1. Rekor terbaru Wayne Rooney

Berita ngebahagiain lainnya buat Rooney, selain bisa mencetak gol tunggal dan ngebawa MU menang, adalah doi juga berhasil ngebuat rekor baru. Dengan 176 koleksi gol di Premier League sampe sekarang, Rooney berhasil mecahin rekor legenda Arsenal, Thierry Henry. Gol ini juga gol pertama doi di Anfield sejak Januari 2005, atau 11 tahun yang lalu. Selain itu, buat Rooney, ini pertama kalinya doi mencetak gol dalam empat pertandingan MU berturut-turut, sejak Maret 2012. (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥