Rabu, 25 Mei 2022

Genmuda – Berantem sama si dia itu engga bisa diungkirin memang udah jadi salah satu hal yang pasti bakal terjadi di setiap hubungan. Nyebelinnya, engga jarang penyebab kamu dan si dia berantem itu sebenarnya cuma hal-hal yang kelihatannya sepele.

Walau kelihatannya sepele, bukan berarti hal-hal yang bakal Genmuda.com bahas di sini bisa kamu biarin gitu aja, Kawan Muda. Justru, makin dibiarin hal-hal tersebut bisa makin ngerusak hubungan kamu sama si dia. Kamu tentu engga mau ‘kan punya hubungan yang cuma seumur jagung cuma gara-gara ngeributin hal sepele?

Nah, biar hubungan kamu dan si dia bisa lebih sering adem-ayem, mending sekarang kalian mulai sama-sama hindarin deh ngomongin-hal-hal yang kelihatannya sepele tapi bisa bikin kalian berantem (bahkan putus!). Berikut ini adalah 5 dari sekian banyak contoh di antaranya:

  1. “Bentar…”

Hal yang pertama ini biasanya bakal disampein cewek ke cowoknya pas doi lagi siap-siap mau pergi. Ngomongnya doang bentar, tapi ujung-ujungnya mah si cowok udah bisa sampai tidur atau bahkan nyelamatin dunia dulu. Kalau kamu dan si dia engga mau berantem cuma gara-gara hal pertama ini, kamu yang cewek lagi-lagi harus bisa nentuin batas waktu berapa lama kamu bakal siap-siap, kayak yang udah pernah Genmuda.com jelasin. (No offence) Jangan mentang-mentang kamu cewek dan cowok kamu mau nunggu, kamu malah jadi seenaknya.

  1. “Mau makan di mana?”

Udah laper, keroncongan, eh tapi kamu dan si dia masih belum tahu mau makan di mana. Ingat, orang lapar itu biasanya suka jadi marah-marah alias hangry. So, engga heran juga kalau akhirnya kalian jadi suka berantem cuma gara-gara bingung mau makan di mana. Daripada berantem, yuk mending siapin 5 lagu yang bisa kamu nyanyiin buat seru-seruan di kala lapar.

  1. “Terserah kamu”

Walau biasanya bakal dipakai sebagai jawaban buat pertanyaan di poin kedua, poin ketiga ini sebenarnya bisa juga dipakai sebagai jawaban buat beragam pertanyaan lainnya. Sebut aja “Mau nonton apa?”, “Aku jemput jam berapa?”, atau “Aku harus pilih baju yang mana?”. Kalau salah satu di antara kamu dan si dia udah ngomongin hal ini secara bertubi-tubi, pasti akhirnya yang nanya bakal bete dan balik ngomongin hal yang sama sampai yang pertama ngomong jadi ikutan bete juga.

  1. “Ya udah”

Engga jauh beda dari “Terserah kamu”, jawaban bernada malas yang satu ini ada kalanya juga bisa memicu pertengkaran di antara kamu dan si dia. Maksudnya sih ya mungkin supaya kalian engga usah ngomong panjang lebar dan berbelit-belit lagi. Sayangnya, kalau diomongin di situasi dan kondisi yang engga ngedukung (misalnya kamu yang cewek akhirnya mutusin buat naik ojek online gara-gara cowok kamu engga mau nganterin dan doi cuma bilang ya udah padahal kamu berharap doi berubah pikiran), yang ada kalian malah bakal berantem.

  1. Foto ‘skandal’

Buat kamu yang doyan selfie, mending kamu pilih-pilih lagi siapa orang yang mau kamu ajak selfie. Selfie udah terbukti bisa ngerusak hubungan kamu sama orang-orang di sekitar kamu, termasuk si dia. Walau pas kamu selfie sama si A si dia mungkin kelihatannya biasa aja, bisa jadi pas kamu selfie sama si B doi malah berubah 180 derajat alias marah sejadi-jadinya. Waspadalah, waspadalah! (sds) 

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer