Sabtu, 16 Januari 2021

Genmuda – Kesetaraan gender udah bukan hal yang tabu lagi. Sekarang, banyak cewek yang nunjukin kalo kemampuan dan status mereka bisa duduk sejajar sama para cowok. Contohnya? Nih, Hope Solo, pemain sepak bola wanita cantik asal Amerika Serikat.

Gemes ya
Bikin takut ya

Ngerasa kan? Udah banyak berbagai ranah di kehidupan kita yang dimasuki bahkan dikuasain sama cewek-cewek. Mulai dari pimpinan perusahaan, pegulat, pemimpin negara, sampe sepak bola yang identik banget sama cowok. Tinggal nunggu kuli bangunan dikit lagi ada ceweknya.

Apapun yang terjadi di masa ini atau misteri di masa depan, cowok dan cewek tetep aja nggak bisa disetarain. Kenapa? Nih, contohnya.

 

1. Wajar kayaknya kalo mereka liat cowok ganteng dikit atau seksi malah diliatin, atau ngomong ke temen ceweknya, “Eh, liat deh itu cowok! Jenggotnyaaaa!”

Coba kamu yang kayagitu di depan gebetan atau pacar, berani?

 

2. Cewek bisa ngatain kamu seenaknya kalo lagi marah, malah ngegampar kamu misalnya marahnya udah maksimal. Tapi kalo cowok ngelakuin hal yang sama? Banyak-banyak berdoa aja, cuma Tuhan yang bisa nyelamatin kamu.

 

3. Mereka punya kekuasaan lebih kalo lagi kumpul sama temen-temen ceweknya. HP dimatiin atau bales chat kamu lama, mereka nggak terlalu musingin, karena lagi asik. Kalo kita omelin, biasanya jawabannya, “Kamu ngertiin aku dikit dong, aku kan lagi sama temen-temen aku. Gak peka deh,” akhirnya kamu diem.

Kalo cowok yang ngelakuin? Nggak ngangkat telepon dia 3 kali misalnya pas lagi nongkrong sama temen, siap-siap aja temen kamu yang akhirnya di telepon. “Halo? Cowok gue ada? Lo ngajak dia bandel ya? Tolong suruh angkat telepon gue sekarang juga!”

 

4. Cewek kamu telat satu jam ya paling cowok cuma bisa ngertiin. Alesannya dandannya lama, atau cowok akhirnya ‘iya’ aja biar mood doi nggak berubah pas jalan.

Hal ini nggak berlaku buat kaum adam, telat 15 menit aja mau malam Mingguan, siap-siap doi bawel sampe pulang.

 

5. “I Love You, sayang” terus kamu bales “Selamat tidur ya”. Selesai hidup kamu, pasti dikira udah nggak sayang, ada cewek lain, lagi marah, dan segala macem.

Tapi, kalo cewek nggak bales “I Love You Too” biasanya karena lagi ada bokap nyokap. “Sayang, ada papa aku matiin dulu ya! Daa!” (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis