Senin, 15 Juli 2024
Hiburan

5 Hal Menarik yang Terjadi pada Leonardo DiCaprio di Ajang Golden Globe Awards 2016

Leonardo DiCaprio di ajang Golden Globe 2016 (Sumber: Paul Drinkwater/Associated Press)

Genmuda – Nama Leonardo DiCaprio tentu udah engga asing lagi di dunia perfilman internasional. Nama doi pun udah berulang kali masuk dan menang nominasi ajang penghargaan bergengsi, engga terkecuali Golden Globe Awards.

Golden Globe tahun ini kayaknya bakal jadi ajang penghargaan yang sangat berkesan buat Leo. Bukan cuma gara-gara doi udah berhasil menangin kategori Aktor Terbaik – Drama, tapi juga karena beberapa hal menarik lainnya yang terjadi di sepanjang perhelatan akbar yang berlangsung pada hari Minggu (10/1) waktu setempat itu.

Emang apa aja sih yang udah dialami Leo di ajang Golden Globe 2016? Well, mulai dari sejarah perjalanan doi di ajang Golden Globe sampai awkward moment doi bareng Lady Gaga, berikut ini adalah 5 hal menarik yang terjadi pada Leo di  The Beverly Hilton, Beverly Hills, California:

 

  1. 22 tahun sejak debut di Golden Globe
Leo di 1994 dan Leo di 2016 (Sumber: Getty Images/E! Online)

Wah, engga kerasa ternyata udah lebih dari dua dekade aja Leo terlibat dalam ajang Golden Globe. FYI, doi pertama kali masuk nominasi Golden Globe untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat film ‘What’s Eating Gilbert Grape’ di tahun 1994. Saat itu, doi baru berusia 19 tahun dan sebagian dari kamu mungkin baru pada lahir atau justru masih dalam rencana pembuatan Tuhan.

  1. Nominasi ke-11 sekaligus kemenangan ke-3
Pidato kemenangan Leo di ajang Golden Globe 2016 (Sumber: Yahoo!)

Selama 22 tahun ini, Leo udah masuk dalam 11 nominasi, yang terdiri dari kategori Aktor Pendukung Terbaik, Aktor Terbaik – Drama, dan Aktor Terbaik – Musikal atau Komedi. Kemenangannya lewat film ‘The Revenant’ kali ini pun sekaligus jadi kemenangan ketiganya, menyusul kemenangannya lewat film ‘The Aviator’ di 2005 dan ‘The Wolf of Wall Street’ di 2014. Tapi, kira-kira gimana ya dengan ajang Oscars 2016 di bulan Februari nanti? Apakah doi bakal jadi bahan meme lagi? We’ll see!

  1. ‘The Revenant’ menang banyak
Iñárritu dan Leo (Sumber: Kevin Winter/Getty Images)

Terlepas dari fakta bahwa ‘The Revenant’ baru mulai tayang sejak bulan Desember 2015, film ini udah berhasil ngeraih kemenangan terbanyak di ajang Golden Globe 2016. Film ini berhasil menangin tiga kategori sekaligus, yaitu kategori Film Terbaik – Drama, Aktor Terbaik – Drama untuk Leo, dan Sutradara Terbaik untuk Alejandro González Iñárritu. Meski begitu, nominasi terbanyak justru diperoleh ‘Carol’, dengan total 5 nominasi.

  1. Nostalgi(l)a Jack dan Rose ‘Titanic’

Omaigat, Leo dan Kate Winslet baru aja berbagi sweet moment di ajang Golden Globe 2016 nih, Kawan Muda! Ini udah 19 tahun berlalu loh sejak keduanya beradu akting di film ‘Titanic’. Leo bahkan sempat ngakuin kalau Kate adalah aktris favoritnya dan Kate pun turut menangin kategori Aktris Pendukung Terbaik lewat film ‘Steve Jobs’ di ajang Golden Globe tahun ini.

  1. ‘Takut’ sama Lady Gaga

Entah gimana awal mulanya, yang jelas sebuah awkward moment udah terjadi di antara Leo dan Lady Gaga. Pas Gaga lagi jalan ngelewatin Leo buat nerima penghargaan atas perannya di ‘American Horror Story: Hotel’, Leo yang semula lagi ketawa-ketawa langsung ngangkat alisnya dan berubah jadi kayak ketakutan. Ada-ada aja nih si Leo, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer