Jum'at, 4 Desember 2020

Genmuda – Kekalahan Ronda Rousey pada pertarungan UFC 193 di Melbourne, Australia, Minggu (15/11) cukup mengejutkan. Doi KO di ronde kedua dan harus rela gelar juara dunia kelas bantamnya direbut Holly Holm.

Rousey sebelumnya sempat diprediksi bakal bisa ngalahin Holm dengan mudah. Sayangnya, prediksi tersebut meleset karena doi akhirnya tumbang setelah Holm ngarahin tendangan keras dan ngehujanin pukulan ke kepalanya.

Holly Holm vs Ronda Rousey (Sumber: TMZ)

Nah, akibat kekalahan telak pertamanya tersebut, rekor kemenangan Rousey pun harus terputus di angka 12 pertarungan. Sebaliknya, Holm justru berhasil ngegenepin deretan rekor kemenangannya jadi total 10 pertarungan.

THATS WHAT YOU GET FOR NOT TOUCHING GLOVES!

A post shared by xoxo, Gaga (@ladygaga) on

Lady Gaga sih ngeduganya Rousey kalah gara-gara engga mau sentuhan sarung tinju sama Holm. Tapi, menurut Genmuda.com berikut ini adalah 5 hal konyol yang (mungkin) bikin Ronda Rousey K.O dari Holly Holm:

 

  1. Doi abis begadang

Sama aja kayak kamu yang bakal engga konsen di kelas atau di kantor kalau malamnya abis begadang, Rousey bisa jadi juga KO gara-gara hal itu. Masih pusing gara-gara kurang tidur, eh doi udah langsung dihantam aja sama si Holm.

Kalau aja Rousey mau dengerin kata Rhoma Irama buat “jangan begadang kalau tiada artinya”, pasti deh doi bakal bisa balas serangan bertubi-tubinya Holm. Minimal doi bisa aja ngehindar dan langsung minta waktu buat minum kopi seliter dulu.

 

  1. Doi lupa sungkeman sama nyokapnya

Buat kamu yang belum tahu, nyokapnya Rousey yang bernama AnnMaria De Mars itu adalah seorang judoka AS pertama yang berhasil menangin medali emas di Kejuaraan Judo Dunia (1984). So, udah kelihatan jelas ‘kan kalau doi memang punya darah petarung.

Tapi, mungkin aja Rousey lupa buat sungkeman sama nyokapnya menjelang pertarungannya melawan Holm. Alhasil, nyokapnya jadi bete dan akhirnya malah engga ngedoain doi supaya menang deh. ‘Kan surga ada di telapak kaki ibu, Kawan Muda.

 

  1. Doi lagi galau

Namanya juga cewek, mau sekekar apapun badannya tetap aja perasaan nomor satu. Kalau udah galau, mau ngapa-ngapain pun pasti akhirnya malah jadi engga enak dan engga maksimal kayak yang semula udah direncanain.

Hal serupa mungkin udah dialamin juga sama Rousey di hari pertandingannya Minggu kemarin. Doi yang awalnya udah datang dengan penuh semangat kayaknya jadi baper gara-gara sempet ngepoin Instagram mantannya di menit-menit akhir sebelum pertandingan dimulai. Who knows?

 

  1. Doi mulai lapar

Kawan Muda pernah dengar istilah hangry alias marah-marah kalau lagi lapar? Nah, mungkin aja pas di atas ring Rousey mendadak keroncongan dan bingung harus gimana. Doi pun akhirnya malah ngebayangin makanan yang enak-enak dan engga begitu merhatiin kalau Holm udah mau nyerang.

Coba aja Rousey sedia snack berinisial “S” yang ngehits itu. Pasti doi masih punya cukup waktu buat numbangin Holm dan pertahanin rekor maupun gelar juaranya. Ini engga  ada maksud buat promosi iklan terselubung loh hehe.

 

  1. Doi salah fokus

Bayangin gimana jadinya kalau tukang kopi mendadak lewat di hadapan Rousey yang abis begadang, nyokap Rousey melototin doi di sepanjang pertarungan, mantan yang dikepoin Rousey ternyata nonton langsung pertandingan doi, sekaligus ada tukang nasi goreng lagi asik masak di dekat ring? Dijamin, Rousey pasti bakal langsung salah fokus sesalah-salahnya.

Well, kalau udah salah fokus kayak gitu, engga heran sih kalau Rousey akhirnya bisa kalah. Soalnya, dalam dirinya aja doi pasti lagi sibuk sama pertarungannya sendiri. Ditambah pertarungan sama Holm, yang ada ya doi malah keder. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer