Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Di jaman yang serba canggih kayak sekarang ini, yang namanya games PC tentu udah bukan hal yang langka lagi. Padahal, jaman dulu games PC udah kayak semacam teknologi alien, khususnya buat anak-anak Generasi 90-an.

Sebagian dari kamu pas waktu kecil dulu mungkin pernah ngalamin dimarahin ortu gara-gara kebanyakan main games PC. Udah disuruh keluar rumah buat main sepeda atau berenang biar kena matahari dan lebih banyak gerak, eh kamu malah bilangnya lagi sibuk.

Well, iya sih kamu engga bohong dan kamu memang lagi sibuk. Lebih tepatnya, kamu lagi sibuk merhatiin layar komputer sambil fokus ngeklik dan ngegerak-gerakin mouse supaya permainan kamu engga tiba-tiba tamat. Udah deh ngaku aja, engga usah malu-malu.

So, buat flashback dan nostalgi(l)a kembali ke masa-masa kejayaan games PC di tengah era PS4 dan Xbox 360 yang marak saat ini, berikut ini adalah 5 dari sekian banyak contoh PC games jaman kecil yang dijamin suka bikin kamu mager buat keluar rumah:

1. 3D Pinball Space Cadet

Entah apa alasannya, yang jelas suara bola yang ngenain target dari permainan yang satu ini punya daya tarik tersendiri yang cukup buat ngebawa kamu balik lagi ke masa kecil kamu. Secara khusus, permainan ini merupakan penyelamat di saat internet belum ngehits dan pas kamu udah bosan sama permainan standar yang ada di PC, kayak Minesweeper dan Solitaire atau permainan kartu sejenisnya.

2. The Sims

Kalau kamu engga pernah mainin atau bahkan engga tahu apa itu The Sims, mungkin masa kecil kamu kurang bahagia (sorry to say). Bahkan, bisa jadi kamu adalah satu-satunya orang di geng kamu yang engga punya permainan ini. Permainan simulasi kehidupan ini udah kayak hidup kedua buat anak-anak Generasi 90-an deh pokoknya!

3. Ski Free

Walau bukan permainan yang paling hebat atau yang paling rumit, seengganya orang-orang jaman dulu kemungkinan besar udah pernah mainin permainan ini meski cuma sekali. Engga ada hal lain yang jauh lebih nakutin dan bikin deg-degan buat anak kecil pada masanya ketimbang dikejar monster salju di permainan ini. Kalau kamu masih penasaran sama sensasinya, kamu bisa kok mainin permainan ini secara online.

4. SimCity 4

Kembali lagi ke kehidupan virtual, kali ini ada SimCity 4. Engga peduli semenarik apa kehidupan kamu di dunia nyata, ngejalanin kehidupan jutaan orang virtual kayaknya justru bakal jauh lebih menarik dari pada kehidupan asli kamu. Itulah kenapa permainan ini bisa bikin ketagihan banget. Meski engga mudah, permainan ini bakal jadi cara terbaik buat ngabisin waktu bagi orang yang tepat, yang memang punya minat buat ngurusin orang-orang satu kota.

5. RollerCoaster Tycoon

Salah satu hal yang bisa kamu lakuin lewat permainan ini adalah kamu bisa nyiptain dan ngoperasiin sebuah theme park. Namun demikian, ngerancang rollercoaster kamu sendiri jelas jadi hal yang jauh lebih nyenengin buat ngisi waktu. Kalau ada pengunjung yang meninggal? Well, itu lain cerita.

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer