Sabtu, 5 Desember 2020

Genmuda – Foto ini di sini, foto anu di sana, foto itu di situ. Apapun, dimanapun, dan kapanpun fotonya, ujung-ujungnya pasti buat diposting di Instagram.

Beberapa waktu belakangan ini, Instagram tampaknya bukan cuma berfungsi sebagai sarana berbagi foto maupun video. Di samping itu, Instagram juga seakan udah menjelma menjadi portofolio bagi para fotografer amatir, engga terkecuali kamu.

Gimana engga? Didukung oleh pesatnya perkembangan teknologi, sekarang siapapun udah bisa menghasilkan foto yang menakjubkan dengan mudah. Hanya dengan bermodalkan smartphone, kamu pun bisa mengabadikan berbagai momen dan langsung mengunggahnya ke Instagram.

Nah, berikut ini adalah 5 dari sekian banyak jenis foto yang pasti pernah kamu posting di Instagram:

 

1. Selfie/Wefie

WAIT!!!! I KNOW I'M LATE BUT 50 MILLION INSTAGRAM FOLLOWERS!!!! SERIOUSLY YOU DON'T KNOW HOW MUCH I LOVE YOU!!

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Yang ini sih kayaknya udah engga perlu ditanya lagi. Mau dari atas, kiri, kanan, depan, belakang, pasti ada aja foto selfie/wefie yang pernah kamu pajang di Instagram. Ngaku aja deh engga usah pake malu-malu, Kawan Muda!

Selfie/wefie bisa dibilang udah jadi jenis foto yang paling diminati di abad ini. Alasannya sederhana, yaitu karena semua penampilan dan momen cetar kamu pasti perlu dan bahkan sangat wajib untuk diabadikan.

 

2. OOTD/Outfit of the Day

Still fits…

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Entah apa mereknya atau siapa perancangnya, asal outfit kamu kelihatan keren pasti jiwa narsis kamu langsung bergejolak untuk difoto. Tujuan utamanya pun lagi-lagi cuma satu, yaitu supaya kamu bisa update di Instagram.

Jenis foto yang satu ini juga engga kalah diminati dari selfie/wefie. Bahkan, saking diminatinya sebagian dari kamu mungkin rela ngobrak-abrik lemari sampai berjam-jam hanya demi menemukan outfit yang kelihatan bagus pas difoto. We hear you, we feel you!

 

3. Candid ala-ala

W.E.S.T.

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

“Udah pas belum pose gue?” Pertanyaan itu pasti bakalan keluar dari mulut kamu saat hendak mengambil foto candid ala-ala. Ngakunya doang candid, padahal mah ngatur posenya bisa sampai setengah jam.

Tim Genmuda sih menduga kalau candid ala-ala cukup banyak diminati karena jenis foto ini bisa bikin oknumnya kelihatan lebih kece di Instagram. Kelihatannya memang kayak natural, tapi sebenarnya udah direkayasa juga kayak jenis foto yang lain.

 

4. Food porn

https://instagram.com/p/9xr0ixAurp/

Kalau waktu kecil kita diajarin buat berdoa dulu sebelum makan, kayaknya generasi sekarang malah lebih diajarin buat foto hidangannya dulu. Apalagi kalau hidangannya kelihatan unik dan menggiurkan, ngeluarin smartphone akhirnya makin jadi hal yang wajib ketimbang mengucap syukur.

Well, engga bisa diungkiri kalau foto-foto food porn Instagram memang secara engga langsung udah turut membantu pihak restoran buat promosi. Tapi, secara engga langsung kamu pun sebenarnya malah jadi rugi karena hidangan kamu keburu dingin atau engga enak karena kamu kelamaan foto.

 

5. Tempat-tempat hits

https://instagram.com/p/9xpCnigeNi/

Siapa sih yang mau melewatkan foto di tempat-tempat hits dengan pemandangan yang super indah? Yang ada, sebelum sampai di TKP kamu pasti udah ngebayangin pose-pose apa yang bakal kamu peragain supaya foto kamu kelihatan bagus di Instagram.

Engga ada yang salah sih kalau kamu mau foto di tempat-tempat hits, namanya juga mengabadikan momen. Yang salah kalau kamu sampai merusak atau mengotori tempat yang kamu kunjungi itu hanya demi foto Instagram.

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer