Jum'at, 25 September 2020

Genmuda – Senin (11/1) malam kemarin, penjuru dunia baru aja diumumkan penganugrahan pemain terbaik dunia tahun 2015. Dalam 3 nominasi pemain terbaik dunia tersebut ada nama, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Seperti yang udah banyak orang prediksi, Messi kembali mendapat penghargaan bergengsi ini untuk kali ke-5, (2009; 2010; 2011; 2012; 2015). Dari hasil voting kapten Timnas Argentina tersebut meraih 41,33 % suara, sedangkan Ronaldo 27,76% dan Neymar 7,86%.

Dinobatkannya Messi sebagai pemain terbaik juga engga lepas dari penampilannya. Tampil dalam 61 laga, mencetak 52 gol, dan 26 assists, dalam semua turnamen sepanjang 2015 jadi bukti nyata peran Messi di lapangan hijau –yang juga berjasa membantu Barca meraih 5 gelar di tahun 2015.

Tapi nih, di balik kehebatan Messi, ternyata sang mega bintang ini tetaplah manusia biasa, bukan alien yang sering disebut-sebut. Kamu penasaran ada fakta menarik apa aja seputar doi. Yuk, cekidot!

 

  1. Messi suka minum Coca-Cola

Meski enak, minuman ringan ini emang engga dianjurkan diminum sering-sering, apalagi sama atlet. Tapi siapa sangka, Messi pernah dilarang minum Coca Cola oleh mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

Kala menangani La Pulga, Guardiola menyingkirkan semua mesin soda di La Masia, –training center Barcelona. Namun demikian, kebijakan larangan itu justru menghasilkan puluhan trofi di jamannya Guardiola. Lucunya, Messi justru terikat kontrak dengan pesaing Coca Cola yaitu Pepsi.

 

  1. Messi adalah orang yang Asosial
(Sumber: Rithes Images)

Messi dikenal sebagai pribadi yang engga banyak ngomong baik di ruang ganti atau di lapangan. Sosoknya juga jarang memicu kontroversi di luar lapangan. Namun demikian, Messi juga bukan orang adem-ayem aja.

Buktinya ketika Ibrahimovic bermain di Barca dan engga begitu dekat dengan Messi, kabarnya doi mengirim pesan ke Guardiola buat menjual Ibrahimovic. Wah, diam-diam Messi main belakang juga ya.

 

  1. Messi engga punya agen
(Sumber: FSSTA)

Hampir sebagian besar pemain, bahkan pelatih sepak bola memiliki agen pribadi. Bahkan ada agen sepakbola yang terkenal macam Mino Raiola dan Jorge Mendes. Nyatanya, Messi engga seperti kebanyakan pemain yang memiliki agen pemain.

Keluarganya, sang ayah dan kakak laki-lakinya, membuat sebuah perusahaan buat mengurus persoalan brand image dari Messi. Selain itu mereka juga mempekerjakan Pablo Negre, seorang konsultan marketing, buat menangani komunikasi seputar Messi. Jadi secara engga langsung agen Messi adalah keluarganya sendiri.

  1. Tato buat keluarga
(Sumber: Istimewa)

Berbeda dengan Ronaldo yang engga mau membuat tato atas alasan kesehatan, Messi merajam tubuhnya demi keluarganya. Doi memiliki tato bergambar tangan dan nama anaknya, Thiago, di betis kiri kakinya. Sebelumnya ada pula membuat tato di punggungnya yang bergambar muka sang Ibu.

  1. Engga pernah menonton highlights dirinya
(Sumber: Indogamers)

Di saat kita sering menonton keahlian Messi memainkan si kulit bundar di televisi atau video youtube, sang pemain justru engga pernah melakukannya. Ia lebih senang bermain PlayStasion atau tidur di rumah dibandingkan menonton keahliannya menggocek pemain-pemain lawan. (Mungkin udah terlalu jago dan bosen kali ya!). (sds)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.