Rabu, 17 Juli 2024

Genmuda – Selain belajar, salah satu kegiatan yang bisa kamu tekunin semasa SMA adalah kegiatan ekstrakurikuler alias ekskul. Walau biasanya sifatnya wajib engga wajib, tetap aja ekskul bisa ngasih kamu beragam manfaat, termasuk dalam urusan percintaan.

Ekskul pada dasarnya emang dibuat sebagai sarana penyaluran bakat dan pembentukan jati diri para siswa di luar pendidikan formal. Lewat ekskul, para siswa juga diharapin bisa ngehindarin diri dari kegiatan-kegiatan yang berpotensi ngerugiin diri sendiri dan orang lain, kayak misalnya tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

Namun demikian, dari sekian banyak pilihan ekskul yang ada di berbagai SMA sampai saat ini, sebagian di antaranya bisa kamu manfaatin pula buat ngedeketin dan narik perhatian gebetan kamu loh, Kawan Muda. So, kali ini khusus buat kamu para cowok, berikut ini adalah 5 contoh ekskul yang biasanya suka diikuti cewek-cewek cantik:

1. Paskibra

via Twitter
Anggota Paskibraka 2016 (Sumber: Istimewa)

Cewek yang ikut paskibra biasanya identik dengan postur tubuh yang tinggi dan proporsional. Apalagi kalo udah sampai jadi anggota di tingkat kota atau bahkan nasional, umumnya mereka juga punya wajah yang bisa bikin mata kamu salah fokus dari bendera yang lagi mereka kibarin. Artis Dea Imut dan Anisa Rahma aja dulunya anak paskibra loh pas SMA.

2. Dance

via fresyaberlian.blogspot.com
Anak dance John Paul School (Sumber: Istimewa)

Ini mah sebetulnya udah engga perlu dijelasin lagi pasti kamu udah paham. Intinya, cewek-cewek di ekskul dance biasanya engga cuma cantik, tapi tentu juga punya gerakan yang indah gemulai dan bisa bikin kamu para cowok jadi deg-deg ser pas ngelihat penampilan mereka. Yang penting sih kamu siap mental aja, soalnya saingan kamu udah pasti banyak banget.

3. Cheerleaders

via smakartinibatam.sch.id
Anak cheers SMA Kartini Batam (Sumber: Istimewa)

Engga jauh beda dari ekskul dance, ada pula ekskul cheerleaders (kadang ekskul ini termasuk bagian ekskul dance). Ekskul ini identik banget dengan anggota-anggotanya yang dinilai cantik dan populer. Jangankan kamu ngegebet ketuanya, bisa ngedeketin anggotanya aja kamu udah tergolong keren dan bisa bikin banyak cowok lainnya iri. Serius.

4. Musik

via Instagram
Lihat nih contohnya Raisa, Kawan Muda (Sumber: Istimewa)

Pengen punya cewek kayak Raisa? Tengok gih para cewek anggota ekskul musik, entah itu paduan suara, band, drumband, atau yang lainnya. Walau mungkin engga benar-benar 11-12 mirip kayak Raisa banget, ya seengganya kemampuan mereka dalam bernyanyi dan bermain alat musik ‘kan bisa nyempurnain kecantikan mereka. Anak musik pun engga kalah populer dari anak dance atau cheers loh.

5. Basket

via sotelll.com
Anggota tim basket putri SMAK St. Louis 1 (Sumber: Istimewa)

Engga cuma cowok basket, tapi cewek basket juga layak buat diperhitungin. Di saat cewek lain pas lagi engga keringetan aja masih suka kelihatan kucel, daya tarik cewek basket justru bisa makin terpancar pas mereka lagi keringetan gara-gara lagi latihan atau bertanding. Pas banget deh kalo kamu juga tipe cowok yang senang olahraga. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer