Selasa, 24 Mei 2022

Genmuda – Senang, sedih, dan penasaran. Tiga kata itu mungkin dapat mengambarkan gimana perasaan fans Star Wars di penjuru dunia usai teaser trailer episode VIII: the Last Jedi dirilis Jumat (14/4) malam.

Engga cuma sampe di situ, setelahnya Disney dan Lucasfilm turut mengelar diskusi panel yang dipandu oleh Josh Gad. Acara yang dihadiri oleh Daisy Ridley, Mark Hamill. John Boyega, Kelly Marie Tran, dan sutradara Rian Johnson, turut memberikan bocoran yang mungkin bisa menjawab sedikit rasa kepo kamu dari film Star Wars selanjutnya. Yuk, cekidot!

1. Luke Skywalker engga terlalu banyak membimbing Rey

via: Lucas Film
©LucasFilm

Dari trailernya terlihat kalo Rey (Daisy Ridley) jatuh bangun saat dilatih oleh Luke (Mark Hamill), namun demikian adik kandung Princess Leia (Carrie Fisher) tersebut bukanlah menjadi mentor Rey sebenarnya.

Diakui oleh Daisy, episode VIII akan lebih banyak membahas soal jagoan cewek tersebut secara lebih dalam. Lebih lanjut doi yang awalnya memiliki ekspektasi besar akan Luke harus menerima keadaan kalo idolanya itu tidak dapat memenuhi harapannya. Bahkan dalam cuplikan teaser menampilkan bahwa Rey dapat melihat sisi gelap dan terang secara bersamaan.

2. Porsi Finn akan lebih berkurang

via: Lucas Film
©LucasFilm

Dalam “The Force Awakerns” diceritain kalo Finn (John Boyega) terluka parah dan tengah melewati perawatan medis. Pun pada episode terbarunya nanti. Mantan Stromtroopers ini masih akan mengalami perawatan sehingga porsi action doi engga sebanyak di film sebelumnya.

“Ia (Finn) dalam penyembuhan tetapi ia akan kembali di ‘The Last Kedi’ dan ia tidak tampil banyak kali ini,” ungkap John Boyega.

3. Masih ada senjata lain dari The First Order

via starwars.com
(Sumber: starwars.com)

Kalo sebelumnya Stakiller Base berhasil dihancurkan di akhir cerita “The Force Awakens,” maka kamu jangan buru-buru seneng. Soalnya menurut Rian Johnson, The First Order tengah membuat serang lebih masif untuk mengalahkan Republic sekaligus menciptakan kekacuan.

4. Peran aktris pendatang baru

via: Lucas Film
©LucasFilm

Dari diskusi panel tersebut hadir pula aktris pendatang baru bernama Kelly Marie. Cewek imut ini akan menjadi salah satu anggota pemberontak, bernama Rose. Meskipun baru pertama kali main film layar lebar namun tokoh yang dimainkannya ini bakalan punya andil besar dalam saga terbaru Star Wars.

“Rose bukanlah tentara, ia tidak ingin menjadi pahlawan dan ia akan menjadi daya tarik cukup besar di dalam film.” terang Rian.

5. Akting terakhir Carrie Fisher

Meski sempat muncul rumor jika mendiang Carrie Fisher akan tetap muncul di Episode IX dalam bentuk hologram, –seperti di “Rogue One,” sebagai bentuk penghormatan, namun Presiden Lucasfilm, Kathy Kennedy mengatakan bahwa “The Last Jedi” adalah film terakhir Princess Leia. Namun, belum diketahui secara spesifik gimana cara yang akan dilakukan oleh pihak Lucasfilm untuk menghilangkan karakter ikonik tersebut di dalam cerita film Star Wars selanjutnya.

“Star Wars: The Last Jedi” rencananya akan mulai dirilis pada tanggal 15 Desember 2017. Masih belum sempet liat trailernya? Tonton aja di bawah ini:

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.