Jum'at, 21 Januari 2022

Genmuda – Beberapa bulan lalu, netizen dihebohin sama lima sosok baru pahlawan warna-warni Power Rangers yang filmnya bakal digarap lagi sama Lionsgate. Dacre Montgomery (Ranger Merah), RJ Cyler (Ranger Biru), Becky Gomez (Ranger Kuning), Ludi Lin (Ranger Hitam), dan Naomi Scott (Ranger Pink), dan Elizabeth Banks (Rita Repulsa) udah diumumin sebagai cast di filmnya.

Pada Selasa (21/6), akun Power Rangers di Twitter pun ngumumin kalo Bryan Cranston yang bakal dapet peran sebagai Zordon. Nah, Genmuda.com mau kasih tau Kawan Muda nih, kira-kira kenapa ya Cranston cocok meranin mentor dari kelima superhero itu. Cekidot!

1. Doi pernah memerankan kolonel baik hati

Di film ‘Saving Private Ryan (1998)’, Bryan Cranston main sebagai kolonel bertangan satu di markas pusat Amerika Serikat pada Perang Dunia II. Sang kolonel itulah yang memutuskan buat memulangkan salah satu serdadu bernama Ryan dari perang mengingat ketiga saudara lelakinya tewas bersamaan. Sementara itu, jajaran pejabat militer lain menginginkan tiap pasukan tetep pada tempatnya.

Pengalaman Cranston main jadi kolonel baik di film karya Steven Spielberg itu bisa doi pakai buat memerankan Zordon yang selalu mencari jalan keluar dalam menghadapi para monster-monster Rita Repulsa.

2. Pernah jadi bokap-bokap lucu yang ramah

(Sumber: AMC Television)

Bryan Cranston punya pengalaman memerankan tokoh kebapakan seperti itu sewaktu doi meranin Hal Wilkerson di serial ‘Malcolm in the Midle (2000-2006)’. Dikisahkan, Hal sebagai bapak-bapak ramah dan lucu yang perlu mengurus keonaran, kejahilan, dan kecerdikan anak remajanya.

Pengalaman beraktingnya sebagai seorang ayah yang lucu, ramah, dan bisa meng-handle remaja itu yang jadi alasan kuat kalo doi itu punya karakter ‘kebapakan’. Dalam film ‘Power Rangers’ pun peran Zordon seperti sosok ayah yang mengurus lima anak remaja.

3. Bisa mengubah naskah akting jadi quotes memorable

bryan cranston sebagai Walter White di film Breaking Bad
Salah satu quotes Walter White yang terkenal selain, “I am the one who knocks.” (Sumber: Istimewa)

Dialog-dialog yang terlontar dari Zordon pun kerap menjadi catch phrase, quotes, atau inspirasi yang digunakan para jagoan buat move on dan tetep bersemangat ngalahin para monster yang dikirim Rita Repulsa ke bumi.

Dalam film ‘Breaking Bad (2008-2013)’ misalnya, Cranston memiliki chemistry dan improvisasi yang bikin dialog-dialog tokoh Walter White dan Heisenberg, –yang jadi alter egonya, sangat memorable. Dalam serial itu pun, Cranston bisa ngapus kesan bapak lucu dari sosok Hal Wilkerson menjadi seorang psikopat.

Kemampuannya akting itulah yang bikin doi terpilih buat meranin Zordon. Kamu mungkin boleh berharap, Cranston bisa nampilin tokoh Zordon yang fresh dan engga dibayang-bayangi sosok Zordon lama di film reboot ini.

4. Bisa akting drama banget

(Sumber: Istimewa)

Tokoh Joe Brody di film ‘Godzilla (2014)’ juga punya sifat vulnerable, terutama waktu nyawa anaknya, Elle Brody kecil terancam gempa bumi. Profesor Brody pun diceritain punya kemauan buat ngorbanin diri demi keselamatan orang-orang yang dicintainya.

Seperti halnya Zordon di film ‘Power Rangers’, meski job description tokoh tanpa tubuh itu hanya mengordinasi kegiatan para Rangers, pada akhirnya doi memiliki perasaan sayang kepada anak-anak remaja itu. Dan seperti halnya Joe Brody, ‘anak-anak’ asuh Zordon itulah yang sering diliat musuh sebagai kelemahan.

5. Bisa akting sebagai pemimpin

bryan cranston sebagai lyndon johnson di film all the way
Sumpah ini bukan Lyndon Johnson beneran. Ini Bryan Cranston lagi meranin presiden Johnson. (Sumber: Istimewa)

Meski punya banyak sifat keduniawian yang udah disebutin di atas, Zordon merupakan sosok pemimpin yang cakap. Bukan hanya mengurus lima orang, tokoh itu pun perlu mengurus markas persembunyian para Rangers bersama Alfa, robot asistennya.

Sosok pemimpin ini pernah dimainain Bryan Cranston waktu doi meranin Presiden Lyndon Johnson di film ‘All The Way (2016)’. Dalam film itu, Johnson perlu mengurus negara sambil mempertahankan undang-udang yang dicanangkannya karena banyak ditentang lawan politik.

Kesimpulannya, pengalaman Cranston mainin empat tokoh tersebut sangatlah berkesan, tentunya hal ini juga jadi modal doi buat dilirik sebagai Zordon di film ‘Power Rangers Reboot ‘ yang dirilis pada Maret 2017. Kawan Muda setuju engga sama fakta yang tadi Genmuda.com sebutin? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.