Senin, 5 Desember 2022

Genmuda – Finally, nominasi-nominasi calon peraih piala Oscar atau Academy Awards 2016 udah diumumin nih semalam. Dan film Leonardo Dicaprio, ‘The Revenant’ mempimpin dengan 12 nominasi yang dipegang.

Menyusul pengumuman nominator Oscar tahun ini, salah satu yang menarik buat disimak adalah masuknya nama Leonardo Dicaprio sebagai nominasi dalam kategori Actor in a Leading Role (lagi). Buat yang udah tau, Leo tuh langganan banget masuk nominasi Oscar, tapi sampe sekarang selalu gagal ngebawa pulang piala bergengsi tersebut.

Lewat film terbarunya, ‘The Revenant’ yang digadang-gadang juga bakalan mampu meraih banyak penghargaan di Oscar (FYI, film ini memimpin dengan 12 nominasi!), maka banyak pengamat dan fans yang memperkirakan, sekaligus berharap kalau DiCaprio tahun ini bisa beruntung dan dapetin piala Academy Awards pertamanya.

Dalam nominasi Actor in a Leading Role, DiCaprio harus lebih dulu bersaing dengan empat aktor keren lainnya yang juga engga kalah potensial. Ada Bryan Cranston lewat film ‘Trumblo’, Matt Damon dengan ‘The Martian’, Michael Fassbender dengan film ‘Steve Jobs’, dan Eddie Redmayne yang bersinar di ‘The Danish Girl’. Berat ya?

Tapi, banyak yang nganggep kalau Oscar tahun ini tetep milik DiCaprio. Pokoknya, #JusticeForLeo dan inilah beberapa alasan kenapa panitia Oscar harus banget menangin aktor tersebut.

  1. Persiapan yang maksimal

Sebagai aktor papan atas Hollywood, Leonardo Dicaprio engga pernah setengah-setengah dalam menyelami perannya. Waktu main di film ‘The Wolf of Wall Street’, Leo sempet menghabiskan 24 jam sehari dengan pura-pura jadi orang yang kaya banget, punya pengaruh, dan koneksi, sampe kencan sama model-model. Biar apa? Biar makin ‘kena’ sama peran yang dimainin.

Nah di ‘The Revenant’, aktor ini juga udah ngelakuin persiapan yang maksimal banget dari tahun 2014 buat ngegali dunia si Hugh Glass. Bahkan, Leo juga rela makan bison (hewan mamalia asal Amerika Utara) mentah-mentah dan tidur di sekeliling bangkai hewan. Tuh kurang totalitas gimana coba?

  1. Alejandro Iñárritu dan Emmanuel Lubezki

Engga ada gunanya makan daging mentah dan tidur di samping hewan mati (baca: persiapan maksimal) kalau engga ada tim keren yang nge-back up DiCaprio. Di ‘The Revenant’, nama sutradara Alejandro Iñárritu dan sinematografer Emmanuel Lubezki juga punya andil yang gede banget. Keduanya bener-bener berbakat dan udah terbukti ciamik dalam menghasilkan karya, plus, dua-duanya udah pernah menang Oscar.

Lubezki adalah orang dibalik sinematografi yang keren di film Gravity-nya Sandra Bullock, dan bersama dengan Iñárritu, doi jugalah yang bikin film Birdman menang di Oscar 2015 kemarin dalam kategori Best Picture. Nah, udah di back-up dua pemenang Oscar, masa engga bisa juga nih Leo dapetin piala tahun ini?

  1. Sejarah Oscar

Selain Leonardo Dicaprio yang belum pernah menang sampe sekarang, dulu aktor Inggris legendaris Peter O’Toole juga menderita nasib yang sama. Dinominasiin delapan kali dan engga pernah menang sekalipun bikin banyak orang yang protes ke Academy. Nah, masa sih Academy Awards mau ngalamin nasib yang sama dua kali, kalau engga menangin Leo juga?

  1. Kompetitor lain

Tentu aja perjalanan Leo buat dapetin Oscar tahun ini engga gampang, mengingat kompetitornya yang juga keren-keren. Ada Michael Fassbender akan yang diperhitungkan dalm perannya di ‘Steve Jobs’, Eddie Redmayne yang dianggap bersinar setelah bermain sebagai pelopor transgender di ‘The Danish Girl’, sampe Matt Damon yang balik lagi di ‘The Martian’.

Tapi, film Steve Jobs-nya Fassbender engga sukses-sukses banget di pasaran, dan dapet banyak kritikan. Redmayne juga baru banget menang tahun lalu lewat ‘The Theory of Everything’. Sementara Matt Damon, emang tampil keren layaknya seorang Matt Damon aja (yang emang udah keren). Intinya, tahun ini harusnya jadi tahunnya Leo sih.

  1. Kasian dong

Kalau harus berkutat hidup sama binatang-binatang liar, engga ngurus diri sampe satu tahun, makan hewan mentah-mentah, kerja bareng tim yang super keren, dan filmnya masuk 12 nominasi tapi tetep engga bisa bikin Leo menang, udah engga ngerti lagi deh sama Academy Awards. Sedih banget engga sih jadi Leo? Yah, mudah-mudahan Oscar kasian sama doi, dan tahun ini impian aktor tersebut buat megang piala bisa jadi kenyataan. Kalau engga bisa dapet Actor in a Leading Role, seenggaknya Leo harus dapet Honorary Award atau semacamnya lah. Biar engga pedih-pedih benget. (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥