Minggu, 17 Januari 2021

Genmuda – Siapa bilang nonton di bioskop harus berdua sama si dia atau ramean ngajak satu kampung? Nonton sendirian juga asyik dan sah-sah aja kok, Kawan Muda.

Buat kamu yang masih jomblo khususnya, kamu mungkin jadi ngerasa agak gengsi dan tengsin kalau harus nonton di bioskop sendirian. Okelah engga apa-apa kalau buat hal yang lain harus sendirian, asal jangan nonton biar kesannya engga miris banget.

Ya engga salah sih kalau kamu ngerasa agak insecure buat nonton tanpa ada yang nemenin (walau sebenarnya bukan cuma kamu doang yang ada di bioskop). Tapi, sekali-sekali kamu juga harus nyobain hal itu, Kawan Muda. Berikut ini adalah 5 alasannya:

  1. ‘Me time’

Abis sekolah, kuliah, atau kerja dan ketemu orang yang itu-itu lagi itu-itu lagi, nonton sendirian bisa jadi salah satu pilihan kegiatan buat ngisi ‘me time’ kamu. Cuek aja lah mau dibilang apa juga, yang penting kamu masih bisa senang-senang sama diri kamu sendiri.

Lumayan loh, Kawan Muda, itung-itung kamu ngisi waktu luang juga. Dari pada kamu cuma gegulingan engga jelas di kasur sambil nge-scroll timeline medsos berharap si dia nongol, mending kamu pergi ke bioskop aja. Siapa tahu kamu malah dapat inspirasi atau ketemu siapa gitu ‘kan?

  1. Engga perlu ribet tunggu-tungguan

Enaknya nonton sendirian adalah kamu bisa lebih bebas dan leluasa buat nentuin mau nonton apa, kapan, dan di mana. Kamu pun engga perlu lagi yang namanya diskusi panjang lebar dulu sama orang lain cuma buat nentuin ketiga hal itu.

Dengan jadi pihak yang sepenuhnya ngambil keputusan, kamu otomatis engga perlu lagi mikirin apakah orang lain suka atau engga sama film yang mau kamu tonton. Kamu bahkan engga perlu khawatir bakal ngelewatin bagian awal film gara-gara saling nunggu. (Kalau kamu tetap telat itu berarti salah kamu.)

  1. Bisa lebih irit

Buat para cowok nih khususnya, kamu biasanya pasti bakal agak gengsi ‘kan kalau sampai dibayarin cewek atau gebetan kamu? Alhasil, kamu mau engga mau langsung berinisiatif buat ngeluarin uang buat bayarin tiket kalian berdua, bahkan lengkap sama popcorn dan minumannya.

Kalau lagi ada duit sih ya engga apa-apa kamu yang bayarin semuanya. Tapi, kalau udah menjelang akhir bulan kayak gini, mending kamu ngumpet-ngumpet nonton sendirian aja kalau kamu pengen nonton banget. ‘Kan lumayan tuh kamu jadi bisa agak ngirit.

  1. Bisa lebih fokus

Lebih baik nonton sendirian dari pada nonton sama orang yang salah, Kawan Muda. Percaya deh! Kalau teman nonton kamu bawel atau tulalitnya minta ampun, yang ada di sepanjang film kamu bukannya konsen nonton malah harus ngeladenin segudang pernyataan atau pertanyaan doi.

Dengan kamu nonton sendirian, kamu bisa jadi lebih fokus sama film yang kamu tonton. Kalaupun masih ada yang ngebacot, kamu engga perlu malu atau panik karena jelas kamu engga kenal orang itu (kecuali ternyata ada kenalan kamu yang juga nonton di studio yang sama).

  1. Engga perlu malu kalau nangis atau ngakak lebay di tengah film

Takut dicengin gara-gara film baru mulai kamu udah nangis aja atau justru kamu ketawa kekencengan? Engga usah khawatir, Kawan Muda. Keluarin aja semua emosi kamu sampai ampas-ampasnya. Orang kamu juga nontonnya sendirian.

Kalau orang yang nonton di sebelah kamu ternyata merhatiin kamu, biarin aja. Palingan doi juga mau nangis atau ketawa lebay tapi malu gara-gara nontonnya engga sendirian kayak kamu. Doi malah ngiri sama kamu tuh sebenarnya. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer