Kamis, 13 Mei 2021

Genmuda – Di minggu ketiga Mei ini, Instagram kembali mempembaharui sejumlah fitur yang sayang buat Kawan Muda lewatin. Dalam versi 10.21.0 yang dirilis secara berkala mulai tanggal 15 Mei 2017, Instagram memperkenalkan face filter supaya hasil selfie/video Stories kamu semakin kece.

Gak cuma satu, Instagram juga merilis empat fitur baru sekaligus buat melengkapi kegunaan Instagram Stories yang udah digunakan hampir satu tahun. Terus apa sih alasan dan fungsinya buat Kawan Muda coba? Berikut ulasannya!

1. Face Filters

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Kamu yang sering main Snapchat pasti gak heran sama fitur ini. Yup, setali tiga uang, Instagram juga ikut-ikutan kasih kamu face filter yang bisa dipilih sesuka kondisi kamu, baik buat video, boomerang, atau cuma selfie.

Cara gunainnya gampang banget tinggal buka Stories dan coba liat di pojok kanan bawah, di situ terdapat ikon sticker yang bisa kamu pilih dengan 8 jenis filter lucu dan kekinian.

2. Hashtag Stickers

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Sekarang kamu juga bisa nambahin hashtags dalam Stories, bisa diketik manual atau dengan sticker yang udah disediakan. Ketik deh hashtags yang kamu banget. Kalo bingung coba aja cari tau macam-macam hashtag goals di kalangan anak muda.

3. Eraser Brush

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Suka corat-coret atau gambar-gambar lucu? Kalo iya cobain dulu eraser brush. Caranya cukup blok foto atau video yang kamu mau kreasiin dengan brush warna. Setelahnya langsung aja pilih icon penghapus, voilà! Kamu bisa banget punya Stories yang artsy.

4. Rewind

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Nah, ini yang paling penulis suka. Kalo biasanya video dan Boomerang terlalu overrated buat kamu, sekarang waktunya coba Rewind. Fitur ini akan membuat video kamu berjalan mundur. Cara pakenya juga simple kok, cukup pilih tombol “Rewind” yang berada disebelah “Boomerang” dan “Hands-Free” kemudian tinggal tekan dan rekam. Gampang kan?

Jadi kamu udah pada cobain belum? Kalo belum buruan deh update Instagram kamu sekarang, biar makin kekinian!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.