Sabtu, 31 Oktober 2020

Genmuda – Saga transfer Alexis Sanchez akhirnya kelar hari Senin (22/1) malam WIB. Pemain Timnas Chile itu akhirnya memilih Manchester United sebagai pelabuhan untuk karir selanjutnya. Arsenal menerima opsi pertukaran Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan.

Meski demikian, kepindahan Sanchez menjadi heboh lantaran doi bikin dua kabar menarik. Pertama, pemain 29 tahun itu berhasil meraih gelar sebagai ‘Pemain Liga Inggris dengan gaji mahal’, yakni 450 ribu ponds per pekan. Kedua, Arsenal mau gak mau harus segera mencari penggantinya demi bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris dan persaingan di kasta dua Eropa.

Dari semua rumor yang berkembang, seenggaknya ada tiga pemain yang menjadi kandidat terkuat untuk bergabung dengan Tim Meriam London. Ada siapa aja? Yaudah, baca aja informasi di bawah sampe kelar, ya!

Malcom (Bordeaux)

via: The Sun
(Sumber: The Sun)

Kegagalan Arsene Wenger untuk barter Sanchez dengan Anthony Martial mungkin bisa terobati sama bintang muda Bordeaux ini. Di usianya yang baru 20 tahun, Malcom digadang-gadang sebagai generasi emas Brasil setelah Neymar. Menurut catatan OPTA, dari 28 gol Bordeaux musim ini, 52 persennya diciptakan oleh Malcom.

Jika melihat postur dan tipe permainannya, gak salah kalo Malcom pas buat menggantikan peran Sanchez. Sayangnya, upaya Wenger merayu bintang muda tersebut lumayan berat. Bordeaux dikabarkan ogah menjual pemain pentingnya, mengingat kondisi tim masih berada di papan tengah Ligue 1. Kalo pun Arsenal masih ngotot, pihak klub baru akan melepasnya dengan harga transfer sebesar 40 juta pounds.

Thomas Lemar (AS Monaco)

via: Daily Mail
(Sumber: Daily Mail)

Wenger secara terang-terang menyukai gaya permainan playmaker 22 tahun asal Prancis ini. Selain bisa dimainin sebagai gelandang, Lemar bisa dipasangkan sebagai pemain sayap. Ngelihat kepindahan Sanchez dan Walcott pada bursa transfer musim dingin, gak menutup kemungkinan jika Lemar mampu ‘diplot’ barengan Ozil untuk mengalirkan bola ke lini depan The Gunners.

Namun keinginan Wenger untuk mendatangkan Lemar bisa aja susah terwujud lantaran Monaco melego sang pemain dengan harga 90 juta ponds. Belum lagi awal musim 2017-2018 kemarin, Monaco baru melepas empat pemain bintangnya, Benjamin Mendy, Tiemoue Bakayoko, Bernardo Silva, dan Kylian Mbappe. Akan tetapi, rumor yang beredar mengatakan jika Lemar udah gak betah dan tertarik bermain di luar Ligue 1, sambil menunggu pinang tim lain dalam 6 bulan ke depan.

Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

via: Mirror
(Sumber: Mirror)

Mengamas 69 gol dari 78 laga di Bundesliga seolah membuktikan kesuburan Aubameyang di lini depan Dortmund. Banyak tim eropa yang udah lama ngincer pemain berpaspor Gabon tersebut. Namun demikian, Dortmund gak mau jual murah pemain bintangnya, bahkan mereka membandrol Aubameyang seharga 60 juta ponds.

Ngelihat aktivitas belanja Arsenal yang terbilang irit, pembelian Aubameyang dikabarkan baru akan terealisasi setelah kesepakatan harga sekitar 50 juta ponds lengkap dengan opsi bonus Olivier Giroud. Sejumlah media memberitakan jika Chief executive Arsenal, Ivan Gazidis, udah terbang ke Jerman untuk merampungkan kepindahan Aubameyang dalam hitungan 2×24 jam.

Well, kita tungguin siapa yang akhirnya direkrut oleh Arsenal. Kalo kamu Arsene Wenger, kira-kira kamu bakal pilih yang mana nih, gengs? (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.