Senin, 15 Juli 2024

Genmuda – Ada masa ketika tren anak skate dengan kaus gelap, jeans, dan sepatu kanvas ngetren. Hampir semua remaja dan anak muda era 2000an bergaya kayak gitu. Meski sekarang tren fashion berkembang ke banyak cabang, bukan berarti gaya anak skate out of style.

Gaya yang ditampilin band “Pee Wee Gaskins” dan penggemar pada masanya itu terus berkembang seiring berjalannya waktu. Sekarang, gaya tersebut keliatan makin nyaman dan nyantai. Tanpa perlu bisa main skate board, ini 10 tips yang harus kamu ikuti kalo pengen tampil kayak mereka.

1. Kaos bergambar logo

via nssmag.com
(Sumber: nssmag.com)

Gak perlu pake kaos pola atau yang gambarnya artsy. Cukup kenakan kaus yang memampangkan logonya di bagian dada. Usahain kaosnya berlogo “Thrasher” (majalah anak skate) karena model itu yang lagi ngetren di kalangan pemain papan luncur.

2. Pakaian berlapis-lapis

via pinterest.com
(Sumber: pinterest.com)

Harus. Gak boleh gak. Baju, kaos, atau sweater lengan panjang cuma sah sebagai fashion item anak skate kalo dipake berlapis. Jadi, tunjukin lapisan pakaian itu.

Kalo pake sweater, kaos dalemannya harus keliatan “balapan.” Kalo pake jaket ritsleting atau kemeja, ya lepas aja kancingnya biar ketauan kamu pake kaos bergambar logo “Thrasher.”

3. Kaus strip

via gurl.com
(Sumber: gurl.com)

Kaus strip juga gak akan pernah out of style. Apalagi, sekarang, momen ketika kaus strip sedang in banget.

4. Flanel

via pinterest.com
(Sumber: pinterest.com)

Pakaian yang pernah jadi identitas band grunge macam Nirvana dan Pearl Jam ini pun sering dipakai anak skate dari dulu dan masih masuk dengan gaya jaman sekarang.

5. Jeans sobek-sobek

via pinterest.com
(Sumber: pinterest.com)

Apalah arti gaya anak skate tanpa jeans sobek-sobek. Kamu bisa pake jeans yang sobek berdasarkan desain dari pabrik, atau sobek alami berdasarkan pemakaian.

6. Jogger pants pun asik

via pinterest.com
(Sumber: pinterest.com)

Gak nyaman pakai celana jeans? No problem. Kamu bisa pakai bawahan jogger pants.

7. Topi/beanie

via pinterest.com
(Sumber: Istimewa)

Dulu, topi warna ngejreng yang populer dipakai. Sekarang, warnanya lebih netral. Kalo bingung milih warna, topi hitam selalu aman. Warnanya nyambung dengan outfit yang relatif gelap dan monokrom.

8. Cardigan/hoodies gombrong

via gurl.com
(Sumber: gurl.com)

Cardigan yang ngepas di badan itu so last decade. Makanya, pakai cardigan gombrong. Kalo bisa, yang rajutannya tebal sehingga keliatan tetep keliatan bagus.

9. Kaus kaki funky

via gurl.com
(Sumber: gurl.com)

Kebalikan dari outfit yang warnanya cenderung netral, kaus kaki warna-warni masuk banget dengan style skater.

10. Sneakers, selop, or boots

via gurl.com
(Sumber: gurl.com)

Sneakers bukan satu-satunya sepatu yang identik sama anak skater. Sepatu selop dan boots juga bisa cocok. Asalkan, desainnya tergolong yang street wear, bukan yang formal.

Jadi, gimana nih, girl? Mana fashion item yang paling kamu banget? Share pendapat kamu di bawah ini, ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.