Selasa, 6 Desember 2022

Genmuda – Kamu pasti kenal dong nama Kaesang Pangarep, putra ketiga dari Presiden Joko Widodo? Kaesang emang terkenal dengan tingkahnya yang lucu dan engga jaim. Apa lagi ya “greget” yang dibikin Kaesang di awal tahun 2016?

Siapa yang engga mau jadi anak presiden? Udah terkenal, disegani banyak orang, sampe kadang dijadiin trendsetter dan selalu berada di spotlight. Makanya, kebanyakan anak-anak pejabat ini harus berhati-hati dan bener-bener jaga sikap, karena segala gerak gerik dan tingkah laku mereka selalu jadi perhatian publik.

Kayak pisau bermata dua (ceileh), popularitas anak presiden bisa nimbulin pro dan kontra. Pokoknya mau ngapain juga, pasti ada aja deh yang engga suka. Tapi Kaesang, putra ketiga Pak Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi ini punya cara yang beda dalam menanggapi para “haters”nya. Bukannya marah-marah, cowok 21 tahun ini malah nanggepinnya dengan enteng, dan dijadiin bercandaan yang “greget” sampe jadi trending di awal tahun 2016.

  1. Semua berawal dari kecebong

Buat yang belum tau kenapa sih “kecebong” lagi ngetren banget di Twitter, nih Genmudacom kasih tau. Kecebong adalah sebutan para haters buat pendukung Pak Jokowi. Nah merespon haters tersebut, kedua anak Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep malah ngejadiin kata-kata tersebut sebagai guyonan.

 

  1. #PapaMintaKodokMontok

Belum lama, Jokowi “digoyang” isu engga sedap dari salah satu netizen yang mengatakan kalau sang presiden senang sama cewek-cewek seksi. Dengan mengunggah foto Jokowi bersama Nikita Mirzani, beredar deh hashtag #PapaDoyanLonte di Twitter.

Nah buat menangkis serangan ini, Kaesang juga engga tinggal diam. Doi justru mengisyaratkan kalau Ayahnya bukan seneng sama cewek seksi, tapi justru kodok. Jokowi emang dikenal gemar memelihara binatang ini sejak masih di Solo guys.

 

  1. Dan Mas Gibran ikut-ikutan

Kaesang engga sendirian dalam menghebohkan lini masa di awal tahun ini. Sang kakak sekaligus putra tertua Jokowi, Gibran Rakabuming juga engga mau kalah. Mereka berdua sampe “nyindir” salah satu portal berita yang mempertanyakan apakah lelucon keduanya yang mengolok-olok Jokowi ini bakalan bernasib sama dengan Ongen Paonganan yang sebelumnya ditangkap polisi akibat berkicau di medsos. Malah, Kaesang engga mau ditangkep sendirian, dan ngajak abangnya juga.

 

  1. Semua cuma pencitraan

Pejabat publik selalu kental sama yang namanya “pencitraan”. Pokoknya mau begini, dituduh pencitraan. Giliran begitu, pencitraan juga. Pokoknya semua pencitraan! Nah, menanggapi tuduhan “pencitraan” yang sering banget dialamatkan ke Jokowi, Kaesang pun bercanda kalau semua ocehannya di Twitter adalah bagian dari pencitraan dirinya buat maju ke pemilu tahun 2019 nanti. Tuh kalau beneran, ada yang mau milih engga?

 

  1. Ngejawab dengan #jujur

Kalau selama ini Jokowi sering dibilang engga jujur, sang putra, Kaesang, justru sebaliknya. Ia berani menjawab semua pertanyaan dengan #jujur.  Kaesang emang jujur banget anaknya guys. Iya, iya aja….

 

  1. Engga apa-apa jualan martabak

Jadi, sempat ada juga netizen yang bilang di Twitter kalau Kaesang dan Gibran yang (katanya) minta uang banyak ke Jokowi buat modal usaha, ujung-ujungnya cuma bikin martabak kampungan. Twit ini emang udah dihapus sama si penulis, tapi Kaesang ngejawabnya dengan cool abis. “Gapapa jualan martabak, yang penting bisa buat bayar sekolah di Singapore”. Beuh!

 

  1. Lalu kecebong dan kodok kembali lagi

YAH. KAREPMU MAS, KAREPMU.

 

  1. Anak presiden juga butuh promosi dan WOTA sejati

Walaupun statusnya adalah anak presiden, Kaesang juga engga malu buat ngepromosiin usaha martabaknya sekalian usaha buat ngedeketin personil JKT48. Tuh guys, kita-kita yang “rakyat jelata” aja ternyata sama kok sama Kaesang, engga usah malu. *siap-siap pergi ke Teater JKT48*

 

  1. Dan suka baper juga

Sama aja kayak kita yang suka baper kalau abis dikatain sama teman, Kaesang juga gitu. Dibilang kampungannya kapan, masih aja diulang-ulang sampai sekarang. Yah, namanya juga anak muda. Baper adalah sebagian dari iman katanya.

 

  1. Engga perfect, tapi greget

kaesang

YA DEH KAESANG, GREGET BANGET KOK! Gimana nih guys, lebih suka yang jaim atau yang nyeleneh kayak Kaesang gini? (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥